Tujuh Orang Positif Covid saat Swab Test di Terminal Baranangsiang

Tujuh Orang Positif Covid saat Swab Test di Terminal Baranangsiang
PERISTIWA | 12 Juli 2020 19:08 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Wali Kota Bima Arya Sugiarto menyebut ada tujuh orang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani swab test di Terminal Baranangsiang pada 10 Juli 2020.

"Dari tes 10 Juli kemarin, ditemukan 7 orang positif. Tiga diantaranya warga Kota Bogor," kata Bima dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/7).

Menurut Bima, semua yang positif itu merupakan pengguna bus dari Terminal Baranangsiang. Bima meminta tim Deteksi Aktif (Detektif) segera melakukan pelacakan atau tracking.

"Saya minta tim Detektif bergerak cepat. Lacak langsung. Turun dan pastikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk segera diawasi dalam isolasi oleh tim pemantau," kata Bima.

Dia menegaskan, Kota Bogor belum sepenuhnya aman dari bayangan Covid-19. Politisi PAN ini juga meminta masyarakat waspada dan tidak menganggap remeh Covid-19.

"Artinya situasi betul-betul belum aman. Hati-hati dan waspada di tempat publik. Jangan anggap enteng Covid. Ancaman masih nyata. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan selalu," tegasnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Suasana Pilpres Putaran Kedua Polandia di Tengah Pandemi
Menurunkan Masker Hingga ke Dagu Bisa Berakibat Terinfeksi Kuman dan Virus
Survei Alvara: Masyarakat Lebih Ingin Bansos Tunai Dibanding Sembako
Rekor Tertinggi Positif Covid di DKI, Anies Beri Sinyal Akan Lakukan Rem Darurat
Gugus Tugas Covid-19: Penggunaan Masker Mutlak Harus, Bukan Face Shield
Bill Gates: Vaksin Covid-19 untuk Pasien Paling Membutuhkan, Bukan Penawar Tertinggi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami