Tujuh Pegawai Universitas Negeri Palangka Raya Positif Covid-19

Tujuh Pegawai Universitas Negeri Palangka Raya Positif Covid-19
PERISTIWA | 28 Oktober 2020 04:02 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Emi Abriyani mengatakan sebanyak tujuh pegawai di Universitas Negeri Palangka Raya (UPR), yang enam dosen dan satu pegawai rektorat terpapar positif Covid-19.

"Tujuh orang itu terdiri atas enam dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan satu pegawai rektorat UPR," kata Emi di Palangka Raya, Selasa (27/10).

Dia menjelaskan bahwa tiga dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis terpapar pada tanggal 20-an bulan Oktober 2020. Sementara tiga dosen lain dan satu pegawai rektorat universitas negeri terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah itu baru saja diketahui positif Covid-19.

Saat ini mereka yang telah dinyatakan positif Covid-19 telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya. "Satgas melalui tim dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya juga terus melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang melakukan kontak erat dengan para dosen dan pegawai yang positif Covid-19 tersebut," katanya.

Selanjutnya, bagi orang tanpa gejala (OTG) dipusatkan di Asrama Haji, Al Mabrur Palangka Raya yang merupakan kawasan karantina bagi masyarakat yang dinyatakan suspek Covid-19.

"Saat ini kami juga tengah mempersiapkan untuk melaksanakan tes cepat terhadap para dosen, pegawai hingga mahasiswa yang juga pernah melakukan kontak dengan mereka yang positif," kata wanita berhijab itu saat pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kampus tertua di Kalimantan Tengah itu.

Secara mandiri Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR juga dilakukan penutupan aktivitas selama 14 hari yang disusul penutupan sementara selama 14 hari untuk lingkungan Rektorat UPR.

"Sebagai upaya lain dalam memutus penyebaran Covid-19 hari ini kami melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di fakultas ekonomi dan bisnis serta lingkungan rektorat UPR," katanya.

Sementara itu sampai saat ini jumlah paparan positif Covid-19 di Kota Palangka Raya mencapai 1.200 kasus yang mana 1.090 kasus dinyatakan sembuh, 68 pasien meninggal dan 42 sisanya masih dalam perawatan. (mdk/gil)

Baca juga:
Sekda Taliabu Maluku Utara Jadi Pasien Covid-19 Pertama Sembuh
Satgas: Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Naik 18 Persen Pekan Ini
Cara Pangdam Jaya Jaga Kesehatan Para Prajurit Agar Terhindar dari Paparan Covid-19
Ridwan Kamil Ingatkan Pengelola Tempat Wisata Terapkan Protokol Kesehatan
OJK Pastikan Sektor Jasa Keuangan Masih Sehat Terkendali di Tengah Pandemi
Solo Berencana KBM Tatap Muka, Satgas Pesan 'Pastikan Seluruh Kondisi Memungkinkan'
Satu Tahanan di Bangka Positif Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami