Tujuh Personel Polres Nias Sisihkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19

Tujuh Personel Polres Nias Sisihkan Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19
PERISTIWA | 1 Mei 2020 01:00 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Sebanyak tujuh personel Polres Nias, Sumatera Utara menyisihkan gaji mereka untuk membeli sembako dan selanjutnya membagi-bagikan kepada warga di Desa Ononamolo I, Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli yang terdampak COVID-19.

"Kami prihatin banyak warga mengeluh kesulitan akibat COVID-19, sehingga kami mengambil inisiatif menyisihkan gaji untuk membeli sembako dan membagi kepada warga," kata Bripka Tian Zebua, seorang di antara tujuh personel polres setempat itu, di Nias, Kamis (30/4).

Ia mengatakan saat ini mereka hanya membagi 100 paket bantuan berisi beras, minyak, gula, mi instan, dan masker kepada warga Desa Ononamolo I, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

"Dana untuk membeli sembako yang kami bagi kepada warga berasal dari gaji kami, di mana kami bertujuh menyisihkan gaji per orang sebesar Rp1,5 juta," katanya.

Dia berharap warga yang menerima bantuan dapat terbantu dan apa yang mereka lakukan hari ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya di Polres Nias.

Ketujuh personel Polres Nias yang menyisihkan gajinya untuk membantu warga selain dirinya, adalah Briptu M. Fanny, Bripda Parmin Harahap, Bripda Putra Zebua, Bripda Putra Tanjung, dan Bripda M.S. Nainggolan.

Firman Zebua alias Ama Brian Zebua, salah seorang warga setempat, menyatakan berterima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang dibagikan personel Polres Nias di desanya.

"Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada personel Polres Nias yang menyisihkan gajinya untuk membantu warga," ucapnya.

Dia juga mengaku belum ada bantuan apapun yang dibagikan di desa mereka, sedangkan bantuan dari personel Polres Nias itu sebagai bantuan pertama. (mdk/ded)

Baca juga:
Bripka Asep Sisihkan Gaji untuk Beli Gas 3 Kg dan Dibagi ke Warga Tidak Mampu
Kapolda Sumut Beri Piagam Penghargaan kepada Anggota TNI-Polri Berprestasi
Kapolda NTT Minta Anak Buah Teladani Bripda Irsan yang Relakan Gaji Bantu Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan Modifikasi Motornya Untuk Semprot Disinfektan
Salut, Pemuda Ini Pakai Gaji Pertamanya Sebagai Polisi Bantu Warga Terdampak Covid-19
Memakamkan Jenazah Covid-19 Terlantar, Bripka Jerry Dihadiahi Kapolri Sekolah Perwira

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami