Tuntut Kejelasan Upah Kerja, Perawat RSUD Nagan Raya Tinggalkan Pasien Covid-19

Tuntut Kejelasan Upah Kerja, Perawat RSUD Nagan Raya Tinggalkan Pasien Covid-19
PERISTIWA | 6 Agustus 2020 08:31 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Sejumlah perawat pasien Covid-19 yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Aceh, melakukan aksi mogok kerja. Mereka menuntut kejelasan upah kerja.

Akibatnya, para perawat yang sedang bertugas juga meninggalkan pasien yang tengah dirawat di ruang isolasi di rumah sakit setempat. Mereka memilih melakukan protes dan berkumpul di luar ruangan rumah sakit.

Direktur Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, Doni Asrin membantah adanya mogok kerja yang dilakukan oleh sejumlah perawat yang bertugas di ruang isolasi pasien Covid-19.

"Mereka bukan mogok, tapi mereka menanyakan tentang kejelasan honor mereka," katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (6/8).

Dia menjelaskan, terkait persoalan tersebut dirinya sudah memberikan penjelasan kepada sejumlah perawat yang bertugas menangani pasien Covid-19 dan akan duduk dengan para perawat, untuk menyelesaikan persoalan tersebut khususnya terhadap hak dan kewajiban perawat.

Baca Selanjutnya: Namun Doni membenarkan sejumlah perawat...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami