Turis Prancis di Ubud Bali Tepergok 'Ngutil' 2 Botol Vodka di Minimarket

PERISTIWA | 22 November 2019 00:33 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Video turis yang nekat mencuri dua botol vodka di sebuah supermarket menjadi viral di media sosial Bali. Turis itu diketahui bernama Joassard Sthepane Christian Jean Luc (38) asal Negara Prancis.

Video itu, diketahui di upload oleh akun @gianyardaily yang bertuliskan caption 'Telah terjadi pencurian dua botol minuman beralkohol oleh warga asing di Pepito Market di Jalan Raya Andong, Rabu (20/11) malam.'

Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuriana saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan kejadian itu di sebuah supermarket di Jalan Raya Andong, Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali, Rabu (20/11) sekitar pukul 21.00 Wita.

"Iya telah terjadi pencurian dua botol minuman keras jenis ciroc vodka," kata Nuriana, Kamis (21/11).

Nuriana mengatakan saat itu pelaku bersama rekannya yang juga warga asing, masuk ke dalam minimarket dan mengambil dua buah botol miras jenis vodka kemudian memasukkannya ke dalam tas gendong yang dibawa oleh pelaku tanpa melakukan pembayaran.Hal diketahui oleh saksi bernama I Wayan Gede Widiadnyana yang merupakan karyawan supermarket.Nuriana juga menyampaikan, bahwa yang mengambil minuman itu pelaku Joassard Sthepane Christian Jean Luc. Sementara rekannya hanya ikut masuk ke Supermarket.

"Yang ngambil satu (pelaku) dia sengaja (mencuri). Tapi sudah damai, dan (sudah) dibayar langsung dan membuat pernyataan (tidak mengulangi lagi)," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kerugian dari akibat pencurian tersebut sebesar Rp3.400.000. Nuriana juga menyampaikan, turis tersebut mencuri mungkin karena nakal. "Mungkin (nakal)," ujarnya.

Baca juga:
Bobol Showroom Motor di Pamulang, Empat Pelaku Dibedil Polisi
Curi Accu Lampu Jalan di Kupang, Pelaku Pakai Mobil Perusahaan
Rencana Awal Mencuri, Maling di Bali Malah Perkosa Korban
Kantor Katadata Dibobol, 9 Komputer dan Perlengkapan Kerja Raib
Perempuan Asal Afrika Kuras Kartu Kredit WN Inggris di Bali
Terekam CCTV, Maling Motor di Sekolah Diciduk

(mdk/rhm)

TOPIK TERKAIT