Ucapkan Selamat Purnatugas, Mahfud dkk Harap JK Tetap Berkontribusi untuk Bangsa

PERISTIWA » MAKASSAR | 18 Oktober 2019 19:09 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Gerakan Suluh Kebangsaan yang diketuai Mahfud MD menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk menyampaikan ucapan selamat purnatugas. Mahfud beserta anggota Gerakan Suluh Kebangsaan juga meminta nasihat dari Wakil Presiden dua periode tersebut.

Mahfud mengatakan nasihat JK dianggap sangat perlu mengingat selama masa pemerintahan Jokowi-JK, Indonesia relatif maju dalam berbangsa. Meski ia tak menampik masih banyak persoalan yang perlu dituntaskan.

"Terima kasih atas jasa-jasa pak Jusuf Kalla selama minimal 5 tahun terakhir yang bersinergi dengan baik dengan Presiden Jokowi sehingga Indonesia berjalan di jalan yang selamat dan relatif lebih maju meskipun tidak sempurna," ujar Mahfud usai bertemu dengan JK, Jakarta, Jumat (18/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam lebih itu juga Mahfud dan anggota Gerakan Suluh Kebangsaan meminta JK tetap berkontribusi dan terus mengabdi kepada Ibu Pertiwi.

Menurutnya, peran JK selama 10 tahun menjadi pemimpin negara seringkali menjadi acuan masyarakat Indonesia dalam berbangsa.

"Orang kalau seperti beliau itu akan selalu ditunggu perannya untuk kebaikan bangsa dan negara," tandasnya.

Selain itu, pembahasan Papua dan KPK tak luput dibincangkan dalam pertemuan tersebut. Menurut Mahfud, masalah Papua dan KPK wajar jika ada pandangan yang saling bertolak belakang. Solusi akhir menyudahi adu argumentasi tersebut tak lain menggunakan jalur konstitusi.

"Semuanya tetap tersedia jalan untuk diperbaiki menurut konstitusi. Itu biasa di negara demokrasi ada perbedaan dan sekarang perbedaan itu sedang diolah dan nantinya akan menuju jalur konstitusional yang insya Allah bisa diterima oleh kita semua," ujarnya.

Baca juga:
VIDEO: Sosok Jokowi di Mata Jusuf Kalla
Tentang Seorang Jusuf Kalla di Mata Joko Widodo
VIDEO: Wapres JK Ingatkan Beban Indonesia Setelah Jadi Anggota Dewan HAM PBB
VIDEO: Pedang Pati dan Lukisan Cukil Kayu, Kado Spesial Polri Untuk Jusuf Kalla
Konflik Poso dan Bom Makassar, Awal Kesan Mendalam Jenderal Tito pada JK
Wapres JK Pidato Terakhir: Sudahi Minta Bantuan, Waktunya Diplomasi Tangan di Atas

(mdk/bal)