UEA akan Bangun Masjid Bernama Jokowi

UEA akan Bangun Masjid Bernama Jokowi
PERISTIWA | 25 Oktober 2020 15:13 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Uni Emirat Arab (UEA) tidak hanya memberikan nama jalan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Abu Dhabi, melainkan memberikan nama masjid untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Hal tersebut atas permintaan Putra Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Dia minta masjid bernama Jokowi itu segera dibangun.

"Kita semua kelak akan menjadi saksi berdirinya 'Masjid Presiden Joko Widodo', yang akan dibangun di kawasan Embassy Area, Abu Dhabi," dikutip dalam halaman resmi Facebook KBRI, Abu Dhabi, Minggu (25/10).

Sementara itu, dalam video yang diunggah di Facebook, Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis menjelaskan, masjid yang akan memakai nama Jokowi. Bangunan tersebut merupakan bangunan lama yang bakal dibangun ulang.

"Sesuai perintah yang mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, masjid baru nanti akan diberi nama Masjid Presiden Joko Widodo," kata Husin.

Baca Selanjutnya: Tak Jauh dari Jalan Jokowi...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami