UII Akan Laporkan Pihak yang Tuding Guru Besarnya Lakukan Makar

UII Akan Laporkan Pihak yang Tuding Guru Besarnya Lakukan Makar
PERISTIWA | 30 Mei 2020 15:42 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Universitas Islam Indonesia (UII) akan membawa persoalan teror yang menimpa guru besarnya, Ni'matul Huda, ke ranah hukum. Hal ini disampaikan oleh Rektor UII, Fathul Wahid, saat menggelar jumpa pers di Kampus UII Cik Di Tiro, Sabtu (30/5).

Fathul mendesak agar pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum terhadap aksi teror yang menimpa pembicara, moderator dan penyelenggara diskusi tersebut.

"Meminta aparat penegak hukum untuk memproses, menyelidiki, dan melakukan tindakan hukum terhadap oknum pelaku tindakan intimidasi terhadap panitia penyelenggara dan narasumber diskusi dengan tegas dan adil," ungkap Fathul.

Fathul menuturkan bahwa pihak UII juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk memberikan perlindungan hukum kepada panitia, penyelenggara, moderator dan pembicara diskusi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UII, Abdul Djamil, berencana melaporkan pihak yang menutur Ni'matul makar terkait diskusi. Jamil menyebut bahwa diskusi belum disampaikan tetapi tudingan makar sudah diarahkan ke diskusi tersebut.

"Akan kita laporkan adalah siapa yang melakukan pertama membuat fitnah bahwa Prof Ni'matul melakukan makar. Jelas di situ ada satu perbuatan. Itulah orang yang akan kita laporkan," tegas Jamil. (mdk/lia)

Baca juga:
Komnas HAM Kecam Tindakan Teror pada Mahasiswa Penyelenggara Diskusi di UGM
Soal Diskusi UGM, Abdul Mu'ti Sebut Pencatut Muhammadiyah Klaten Ingin Adu Domba
Komisi III Sebut Ancaman Diskusi di UGM Memandulkan Pemikiran Kritis di Era Demokrasi
IPW Sebut Seharusnya Polisi Mudah Ungkap Pelaku Kasus Teror Diskusi UGM
Polisi Didesak Tangkap Pelaku Teror Mahasiswa UGM dan Guru Besar UII
Polisi Soal Teror Diskusi UGM: Jika Merasa Terancam Silakan Melapor

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5