Uji Kompetensi Selesai, Eks Kabareskrim Anang Iskandar Yakin Lolos Capim KPK

PERISTIWA | 18 Juli 2019 19:51 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Purn) Anang Iskandar, yakin lolos seleksi tahapan kedua uji kompetensi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK). Dia mengaku tidak ada kesulitan berarti yang dirasakan saat mengerjakan soal-soal ujian.

"Pokoknya selesai semuanya. Baik mengenai yang soal jawaban maupun membuat makalahnya. Ya yang penting semua sudah selesai dengan baik," tutur Anang di dalam keterangannya, Kamis (18/7).

Anang sangat percaya diri atas hasil tes uji kompetensi tersebut. Tinggal seluruhnya kembali terhadap penilaian Panitia Seleksi (Pansel) KPK.

Sikap positif itu juga berasal dari pengalamannya selama menjabat sebagai Kepala BNN dan Kabareskrim Polri. Modal tersebut mantap membawanya mencalonkan diri menjadi komisioner KPK.

"Persiapan khusus enggak ada ya. Ya hanya pengalaman 34 tahun ya kan. Itu juga bagian persiapan menjadi pengalaman selama bertugas kan ya," jelas dia.

Salah satu hal yang menguatkan niatnya maju mengikuti seleksi Capim KPK adalah dorongan dari keluarganya. Lebih lanjut, masa baktinya tidak ingin dibiarkan terhenti begitu saja untuk negara.

"Ya, terutama keluarga. Memberikan restu untuk saya maju. Ya, kalau keluarga merestui saya pastikan siap ya. Semua untuk negara," jelas Anang.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Antasari Azhar Minta Calon Pimpinan KPK Tak Takut Ombak dan Cengeng
Hasil Uji Kompetensi Capim KPK Diumumkan Senin 22 Juli
Antasari Nilai Formasi Pimpinan KPK Saat Ini Langgar UU Karena Tak Ada Unsur Jaksa
Usai Tes Capim KPK, Laode Pesimis Bakal Terpilih Kembali
Diskusi Dialektika Demokrasi Membahas Capim KPK
Tes Capim KPK, Irjen Firli Mengaku Bisa Jawab Seluruh Pertanyaan
Laode Mengaku Kesulitan Jawab Soal Uji Kompetensi Capim KPK

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com