Unggah Kartu Vaksinasi Covid, Jokowi Disuntik Lagi 27 Januari di Klinik Paspampres

Unggah Kartu Vaksinasi Covid, Jokowi Disuntik Lagi 27 Januari di Klinik Paspampres
PERISTIWA | 13 Januari 2021 23:25 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah kartu vaksinasi Covid-19 dalam akun instagramnya. Kartu tersebut didapat usai disuntik vaksin buatan China, Sinovac, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1).

Jokowi mendapatkan 2 kartu vaksin Covid-19. Kartu pertama menunjukan daftar riwayat pemberian vaksin. Sementara itu kartu kedua berwarna ungu keterangan nomor registrasi hingga status pemberian imunisasi dan nama vaksinator yaitu Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib.

Terlihat dalam kartu tersebut Jokowi akan kembali berikan vaksin dosis ke II pada Rabu, 27 Januari 2021, pukul 9.40 WIB di Klinik Husada Setia Waspada (Paspamres).

"Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang. Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," kata Jokowi dalam akun instagramnya, Rabu (13/1) malam.

Kemudian Jokowi juga menjelaskan efek yang dirasakan setelah diberikan vaksin. Selang dua jam mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku sedikit merasa pegal. Tidak hanya itu dia juga berterima kasih kepada dokter Abdul yang telah melakukan penyuntikan terhadap dirinya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Prof. dr. Abdul Muthalib,Sp.PD-KHOM yang tadi menyuntikkan vaksin kepada saya, juga kepada para vaksinator dan tenaga medis lain yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi perdana hari ini," ungkap Jokowi.

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami