Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan, Personel Polsek Neglasari Sita 22 Motor Curian

Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan, Personel Polsek Neglasari Sita 22 Motor Curian
PERISTIWA | 30 Oktober 2019 23:32 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang mengamankan 22 unit kendaraan roda dua hasil curian. Dari pengungkapan, yang dilakukan terhadap kelompok spesialis pencurian kendaraan bermotor di rumah kontrakan di wilayah Tangerang.

Dari pengungkapan itu, Polisi mengamankan 6 orang pelaku, tiga di antaranya adalah penadah sepeda motor hasil curian.

"Kami imbau masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya, bisa mengecek dan mengambil di Mapolsek Neglasari. Untuk pengambilan cukup membawa bukti surat kepemilikan tanpa dipungut biaya," terang Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung, Rabu (30/10/2019).

Diungkapkan Robinson, dari pengungkapan itu, jajarannya masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain bernama Doyok dan Ferry, yang saat ini sudah diketahui tempat persembunyiannya.

Terungkapnya, kasus pencurian sepeda motor tersebut, bermula dari aksi pencurian yang dilaporkan Bambang Retno (48), warga Karangsari, Tangerang, yang kehilangan Yamaha Mio di parkiran kontrakannya, Selasa (25/10) malam lalu.

"Saat itu korban memergoki langsung aksi yang dilakukan dua orang pelaku berboncengan sepeda motor, kemudian korban teriaki pelaku dan langsung kabur ke perkebunan," ucap Robinson.

Pelaku kemudian meninggalkan dua sepeda motor, satu kendaraan milik korban dan satunya kepunyaan dua pelaku.

"Anggota kami melakukan penyelidikan akhirnya menangkap tiga pencuri dan tiga tersangka penadah dalam waktu berturut-turut di beberapa tempat di daerah Tangerang," terang Robinson.

Sementara para pencuri sepeda motor yang diamankan di antaranya, ES (22), Riski (25) dan Syam (20), serta tiga tersangka penadah Said (30), Nisin (39) dan Rohyani (27). Mereka mencuri sepeda motor dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci Letter T. (mdk/ded)

Baca juga:
Kantor KPU Kabupaten Bogor Dibobol Maling, Blok Mesin Mobil Raib
Komplotan Pencuri Ternak Sapi Ditangkap di Rokan Hulu Riau
Baru Dicairkan dari Bank, Dana Pembangunan Irigasi Rp56 Juta di Garut Dicuri
Polisi Cek CCTV Telusuri Jejak WNA Diduga Pencuri Puluhan Penyu di Pantai Sindhu
Didor Karena Melawan, Spesialis Rumah Kosong Gasak Harta Warga Depok
Takut Tertangkap, Pencuri Motor Nekat Sembunyi di Tengah Hutan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami