UNS Anungerahi Wapres Ma'ruf Amin Penghargaan Tertinggi Bidang Ekonomi Syariah

UNS Anungerahi Wapres Ma'ruf Amin Penghargaan Tertinggi Bidang Ekonomi Syariah
maruf amin. ©muidkijakarta.or.id
PERISTIWA | 18 Februari 2020 20:03 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan mendapatkan penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Penghargaan tertinggi Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya tersebut akan diberikan saat puncak perayaan Dies Natalis ke-44 UNS, 11 Maret 2020 mendatang di Auditorium GPH Haryo Mataram kampus setempat.

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengatakan, pemberian penghargaan tersebut dengan pertimbangan Ma'ruf adalah seorang tokoh yang disebut sebagai bapak ekonomi syariah Indonesia. Selain itu, Ma'ruf juga dinilai telah memperlihatkan aksi nyata dalam menggerakkan ekonomi syariah.

"Selain memberikan penghargaan kepada Wapres, kami juga akan memberikan anugerah seni kepada maestro keroncong asal Solo, Waldjinah," ujar Jamal, Selasa (18/2).

Menurut dia, pada sidang senat juga akan disampaikan orasi ilmiah oleh Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro. Selain itu, juga dihadiri perwakilan perguruan tinggi baik dari dalam dan luar negeri.

Baca Selanjutnya: Rektor dari dalam negeri yang...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami