Update Corona di Depok: 20 Positif, PDP 175 dan ODP 649 orang

Update Corona di Depok: 20 Positif, PDP 175 dan ODP 649 orang
PERISTIWA | 26 Maret 2020 23:00 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Data perkembangan wabah virus Covid19 di Depok kembali dirilis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Data terbaru menyebutkan sudah 20 orang positif Corona. Sebelumnya penderita positif hanya 19 orang.

"Data dari Crisis Center Corona hingga Kamis (26/3) kasus positif atau terkonfirmasi sebanyak 20 orang, sembuh empat orang dan satu orang meninggal dunia," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Kamis (26/3).

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 175 orang. Dengan rincian, yang selesai ditangani 13 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 162 orang. Dari jumlah tersebut, sembilan PDP meninggal dunia.

"Perlu dipahami PDP belum bisa dinyatakan positif atau negatif Corona, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI," ucapnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 649 orang. Dimana 187 orang di antaranya telah selesai ditangani dan 462 orang masih dalam pemantauan. Pihaknya terus berupaya melakukan sejumlah langkah dalam mencegah penyebaran Covid19.

Misalnya penyemprotan desinfektan di fasilitas umum, menyediakan cairan antiseptik dan menambah tempat cuci tangan di area publik.

"Pemkot juga melakukan penanganan terhadap kasus terkonfirmasi positif, PDP dan ODP sesuai protokol, serta mengambil langkah-langkah taktis penanganan. Selain itu, kami juga mengimbau agar masyarakat tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan selalu menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," pungkasnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Pemkab Rote Ndao Larang Pendatang Masuk Demi Cegah Virus Corona
Jokowi Minta Negara G20 Bersatu Cari Antivirus Corona
Pakai APD di Bandara Soetta, 124 WN China Dijemput Pulang ke Negaranya
Ada Virus Corona, Pengusaha Properti Dituntut Lebih Kreatif Tingkatkan Bisnis
Sri Mulyani: Semua Pimpinan Negara G20 Sepakat Perangi Covid-19
Sri Mulyani Beberkan Upaya Indonesia Keluar dari Tekanan Ekonomi Global

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami