Urai Kemacetan di Garut, Polisi Berlakukan Satu Arah dan Pengalihan Arus

PERISTIWA | 6 Juni 2019 18:27 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Arus lalu lintas dari Bandung menuju Garut macet sejauh 25 kilometer, Kamis (6/6). Untuk mengurai kepadatan, polisi menerapkan sistem satu arah.

"One way akan dilakukan paling sebentar setengah jam," kata Aiptu Agus, salah seorang petugas kepolisian dari Polres Garut.

Ia menyebut bahwa kepadatan arus lalu lintas terjadi mulai dari Kadungora hingga kawasan Kabupaten Bandung. Persoalan kepadatan ini sendiri terjadi karena adanya persimpangan di jalur tersebut.

"Beberapa jalur yang masuk ke Garut via Kadungora sudah dialihkan melalui jalur lintas Iqra dan Sigobing. Namun untuk yang dari Bandung memang jumlah kendaraannya masih meriah sehingga antrean kendaraan masih terjadi," ucapnya.

Selain melakukan satu arah, arus lalu lintas kendaraan yang mengarah Tasikmalaya melalui Limbangan, kemungkinan akan dialihkan sementara melalui jalur Kadungora-Leles.

"Untuk yang tujuannya Tasikmalaya nanti bisa melanjutkan perjalanan melalui Singaparna," terangnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Volume Kendaraan Meningkat, Kemacetan Mulai Terjadi di Jalur Nagreg
Kena macet di Garut, Pemudik Siap-Siap Dapat Hadiah dari Polisi
Baru Dapat Libur Kerja, Pemudik Pilih ke Kampung Halaman Usai Lebaran
Lebaran Hari Kedua, 26.824 Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Senen
Tips Balik Mudik Lebaran 2019 Tanpa Terkena Macet dari Menhub Budi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.