Usai Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Densus 88 Ciduk 74 Teroris

PERISTIWA | 20 November 2019 11:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 74 terduga teroris usai peristiwa penyerangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Tiga di antaranya tewas.

"Sudah kami tangkap 74 orang. Meninggal dunia tiga orang," tutur Kapolri Jenderal Idham Azis saat rapat bersama Komisi III DPR di Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Idham menyebut, penangkapan puluhan terduga teroris itu juga menjadi langkah antisipasi pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, para pelaku tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi pada ISIS," jelas Idham.

1 dari 1 halaman

Ditangkap di Berbagai Wilayah

Para terduga teroris itu ditangkap di berbagai wilayah. Secara rinci 30 orang diringkus di Sumatera Utara, 11 orang di Jawa Barat, 11 orang di Jawa Tengah, lima orang di Pekanbaru, lima orang di Banten, empat orang di Kalimantan Timur, tiga orang di Jakarta, dua orang di Aceh, satu orang di Jawa Timur, dan dua orang di Sulawesi Selatan.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Jumlah Tersangka Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Bertambah Jadi 30 Orang
Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan JAD di Cirebon
Densus 88 Amankan Pria Terduga Jaringan Bom Medan di Pasuruan
Polisi Sebut Teroris JAD Siapkan Rabbial Jadi Bomber di Polrestabes Medan
VIDEO: Densus 88 Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Solo, Sukoharjo & Boyolali

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.