Usai Kabur dari Pendidikan, Prada DP Temui Mantan Pacar Minta Diantar Rukyah

PERISTIWA | 6 Agustus 2019 13:56 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Oditur Mayor D Butar Butar menghadirkan Sherli (22) dalam sidang kedua kasus pembunuhan Fera Oktaria (21) di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Selasa (6/8). Sherli merupakan mantan pacar Prada DP sebelum pacaran dengan korban.

Sambil menutup wajahnya menggunakan jilbab, Sherli memberikan keterangan. Dia mengaku orang pertama dihubungi terdakwa ketika kabur dari pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Rindam II Sriwijaya di Baturaja, Ogan Komering Ulu.

"Kemudian kami bertemu, saya dijemput terdakwa di asrama. Terus saya diajak ke kosannya di Banten Palembang, dia bilang ingin curhat," ungkap Sherli.

Sesampai di indekos, terdakwa banyak cerita tentang perasaannya usai kabur dari pendidikan. Prada DP mengaku cekcok dengan teman seangkatan dan seniornya yang menjadi alasan kabur dari pendidikan.

"Kami ketemu dari tanggal 4 sampai 7 Mei, hari pertama ketemu dari jam 12 sampai 4 sore. Waktu itu dia bilang tidak tahan karena ada masalah dengan teman dan seniornya," ujarnya.

Ketika itu, terdakwa mengajak saksi pulang ke kampungnya. Terdakwa meminta ditemukan orang yang bisa menenangkan pikiran dan perasaannya. Terdakwa juga menyebut ingin lari ke tempat jauh agar tidak dicari satuannya.

"Terdakwa mengajak ke kampung saya agar tidak dicari, terus minta dirukyah biar tidak gelisah lagi," kata dia.

Sherli mengatakan, berpacaran dengan terdakwa pada saat kelas satu SMA dan putus setelah pisah kelas. Selama pacaran, terdakwa tidak pernah berbuat kasar kepadanya, meski kadang mudah emosi.

"Kasar tidak pernah, cuma suka bercanda kelewatan sehingga timbullah kasarnya. Waktu di SMA, terdakwa suka tiba-tiba memukul saya tapi sambil ketawa, biasa seperti itu," katanya.

Keterangan saksi Sherli tak dibantah terdakwa. Dia membenarkan kesaksian mantan pacarnya itu.

Baca juga:false
Saksi Pernah Lihat Prada DP Cekik Fera Oktaria saat Bertengkar
Saksi Sebut Prada DP Ancam Bunuh Fera Oktaria jika Pacaran dengan Pria Lain
Mengungkap Skenario Prada DP Hilangkan Jejak Usai Bunuh Pacar
Kesaksian Keluarga Ungkap Tindakan Tak Terpuji Prada DP saat Pacari Fera
Deretan Kekejaman Anggota TNI Prada DP Habisi Pacar Tengah Hamil 2 Bulan

(mdk/rhm)