Usai Dilantik, Bupati Kendal Buka Kanal Pengaduan Warga

Usai Dilantik, Bupati Kendal Buka Kanal Pengaduan Warga
Bupati Kendal Dico Ganinduto. ©2021 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama
PERISTIWA | 26 Februari 2021 22:03 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Bupati Kendal terpilih, Dico Ganinduto berjanji akan meningkatkan pelayanan publik dan penyelesaian persoalan harus diselesaikan. Maka dari itu, dia sudah menyediakan kanal aduan melalui akun media sosial.

"Semua persoalan harus kita selesaikan secara kongkret, dari hulu sampai hilir. Kita sebenarnya sudah ada medsos. Semua bisa melapor dan memberi kritik kalau ada permasalahan," kata Dico Ganinduto usai dilantik di Semarang, Jumat (26/2).

Bahkan nomor handphone-nya sudah disebar ke masyarakat agar bisa memberikan aduan, masukan dan lainnya. Sedangkan untuk peningkatan pelayanan masyarakat, dalam waktu dekat, pihaknya akan meluncurkan mal pelayanan publik.

"Perizinan kami permudah biar pengusaha masuk Kendal bisa nyaman berinvestasi. Kami juga akan pro investasi guna membuka peluang kerja untuk masyarakat Kendal supaya kondusif," jelasnya.

Terkait perintah Ganjar untuk mempermudah aduan publik, Dico mengatakan, sudah membuka kanal aduan melalui akun media sosial. Bahkan nomor handphone-nya sudah disebar ke masyarakat agar bisa memberikan aduan, masukan dan lainnya.

"Kita sebenarnya sudah ada medsos. Semua bisa melapor dan memberi kritik kalau ada permasalahan," ungkapnya.

Sedangkan selanjutnya untuk memastikan Kabupaten Kendal untuk memajukan sumber daya manusia dengan mengedepankan program stanting yang nantinya akan di jalankan oleh istrinya (Chaca Federicha).

"Dengan program pengentasan stunting, supaya Kendal tidak ada lagi permasalahan stunting lagi," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Chaca Frederica resmi...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami