Usai Diperkenalkan, Para Menteri Jokowi Berganti Jas Terima SK

PERISTIWA | 23 Oktober 2019 09:42 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Jokowi memperkenalkan para menteri di Kabinet Indonesia Maju dengan cara informal. Duduk lesehan di tangga Istana Merdeka, Jokowi menyebut satu persatu nama para pembantunya, Rabu (23/10).

Dimulai dari nama Menko Polhukam Mahfud MD hingga terakhir Seskab Pramono Anung, Jokowi mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya selama periode 2019-2024.

Setelah itu para menteri berganti pakaian dari batik ke jas. Sedangkan menteri perempuan memakai kebaya.

Acara kemudian berlanjut ke dalam Istana Merdeka. Jokowi yang didampingi Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan satu per satu surat keputusan SK pengangkatan menteri. Para menteri menerima map berwarna hitam dan kemudian berdiri di belakang Jokowi.

Sesi penyerahan SK pengangkatan menteri kemudian diakhiri foto bersama para menteri dengan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf. Usai penyerahan SK, agenda berikutnya adalah pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. (mdk/bal)

Baca juga:
Spanduk Peduli Lingkungan Hiasi Patung Dirgantara di Pancoran
Ini Menteri Paling Muda dan Tua di Kabinet Jokowi
Usai Jokowi Umumkan Susunan Kabinet, Rupiah Bergerak Melemah Tipis
Inilah Wajah Lama dan Baru Menteri di Kabinet Jokowi
Para Menteri Senior Ini Menjabat dari Zaman Presiden Gus Dur, SBY Hingga Jokowi
Para Ketum Parpol di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.