Usai Jenguk, GKR Hemas Sebut Buya Syafii Tak Terlihat Sakit

PERISTIWA | 26 Juli 2019 21:57 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Istri Sri Sultan HB X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menjenguk tokoh senior Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, Jumat (26/7). Buya Syafii saat ini tengah menjalani rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

GKR Hemas mengatakan bahwa kondisi mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut baik. GKR Hemas menyebut jika Buya Syafii tidak terlihat seperti orang sakit.

"Tadi saya masuk kelihatan sehat kok. Sudah kelihatan enggak sakit," ujar GKR Hemas.

Permaisuri Keraton Yogyakarta ini sudah bisa beraktivitas seperti lazimnya orang sehat. Buya Syafii, lanjut GKR Hemas sudah bisa berdiri dan berjalan.

“Tadi beliau sudah berdiri jalan-jalan. Enggak ada masalah. Beliau cuma menyatakan kemarin dua hari yang lalu masuk karena sakit,” urai GKR Hemas.

GKR Hemas mengungkapkan jika Buya Syafii harus menjalani rawat inap karena terkena batu ginjal. GKR Hemas pun mendoakan agar Buya Syafii bisa kembali pulih.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Buya Syafii harus menjalani rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak Selasa (23/7). Buya Syafii harus menjalani rawat inap karena mengalami gangguan saluran kencing. (mdk/eko)

Baca juga:
Akan Jalani Nonoperasi, Buya Syafii Dirujuk ke RS Hardjolukito
Buya Syafii Sakit dan Dirawat di RS PKU Muhammadiyah
Buya Syafii Harap Jokowi Tak Pakai Praktik 'Dagang Sapi' dalam Susun Kabinet
Buya Syafii Imbau Tak Ada Demo saat Sidang Sengketa Pilpres di MK
Bertemu Buya Syafii, Menhan Bahas Masalah Agama dan Moral

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.