Usai Kabur dari Rutan Wates, Lima Narapidana Ditempatkan di Sel Isolasi

PERISTIWA | 31 Oktober 2019 04:04 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Lima orang narapidana kabur dari Rutan Kelas IIB Wates, Kulon Progo Minggu (27/10). Kelimanya lari dengan cara menjebol jeruji gorong-gorong dan melompati pagar belakang Rutan Wates.

Kelima narapidana yang melarikan diri ini adalah Abdul Aziz (29); Dany Syaiful Arifin (36); Pinasthi Bayu Setya Aji (21); Sutristriyanto alias Trisno (41); dan Taufikurohman (32).

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Wates, Priyatno mengatakan kelima narapidana yang melarikan diri telah berhasil ditangkap. Saat ini kelimanya telah kembali menjalani masa pidananya di Rutan Wates.

Priyatno menerangkan paska ditangkap kelima narapidana ini ditempatkan di ruang khusus. Kelimanya, lanjut Priyanto, ditempatkan di ruang isolasi.

"Usai penangkapan, kelimanya ditempatkan di ruang isolasi. Kelimanya dalam kondisi baik. Yang terluka sudah diobati petugas medis," ujar Priyatno, Rabu (30/10).

Priyatno menerangkan kelima narapidana itu saat ini juga tak diberikan izin besuk. Sehingga baik keluarga maupun tamu lainnya tak diizinkan membesuk kelima narapidana yang kabur dari Rutan Wates.

"Keputusan memberikan izin besuk lagi kepada kelimanya menunggu hasil sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan. Saya belum bisa berkomentar (soal napi) kapan hasilnya keluar," tegas Priyatno. (mdk/bal)

Baca juga:
Bantu Tangkap Napi Lari, Dua Warga Dapat Penghargaan dari Rutan Wates
Pelarian Sutristiyanto dari Rutan Wates Berakhir di Kebun Jagung
Satu Narapidana Kabur dari Rutan Wates Ditangkap di Kebumen
Kelalaian Petugas Celah Kaburnya Lima Napi Rutan Wates
Tiga Napi Kabur dari Rutan Wates Berhasil Ditangkap, Dua Masih Buron
Lompati Pagar Belakang Rutan Wates, Lima Napi Kabur

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.