Usai Libur Lebaran, Pemkot Tangerang Gencarkan Swab di Pasar Tradisional

Usai Libur Lebaran, Pemkot Tangerang Gencarkan Swab di Pasar Tradisional
Pemudik di Swab Tes Antigen. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar
NEWS | 20 Mei 2021 04:05 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dinas Kesehatan Kota Tangerang, makin gencar menggelar swab antigen di pasar tradisional. Targetnya, 200 test di setiap titik.

"Saat ini kami meninjau kegiatan testing Covid-19 melalui tes rapid antigen sebagai langkah antisipasi kasus Covid-19 pasca libur lebaran," kata Wakil wakil wali kota Tangerang, Sachrudin di Pasar Poris, Rabu (19/5).

Dia menerangkan, tes ditujukan bagi para pedagang, pengunjung pasar maupun warga yang melintas di pasar. Salah satunya Pasar Poris, Kecamatan Cipondoh.

"Saat ini sudah dilakukan tes kepada 40 orang lebih, dari hasil sampling acak maupun warga yang secara mandiri mengajukan diri untuk dilakukan tes rapid antigen, sampai saat ini semuanya masih negatif," jelas dia.

Sachrudin juga menyempatkan diri meninjau langsung kondisi pasar dan memastikan para pedagang dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah sejauh ini para pedagang maupun pengunjung sudah menyadari akan pentingnya protokol kesehatan," kata dia.

"Hal ini dikarenakan sosialisasi protokol kesehatan yang terus kita suarakan mulai dari tingkat RT/RW maupun tingkat Kelurahan sampai OPD," ucap Wakil Wali Kota Tangerang dua periode ini. (mdk/noe)

Baca juga:
Antisipasi Corona, Warga Pamulang Swab Antigen Gratis
Polda Metro melakukan Swab 3 T kepada Warga yang Baru Mudik di Kalibata
Tempat Singgah Sementara Bagi Pemudik di GOR Cipayung
Bima Arya Minta Warga Jalani Swab usai Pulang dari Luar Kota
Tes Acak Antigen di Pos Penyekatan dan Jalur Wisata Sleman, Tiga Orang Reaktif
Puluhan Pemudik Jalani Tes Covid-19 di GOR Kecamatan Makasar

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami