Usai Penusukan Wiranto, Densus 88 Amankan Total 36 Terduga Teroris

PERISTIWA » MALANG | 16 Oktober 2019 18:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap total 36 terduga teroris usai insiden penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

"36 orang totalnya. Teman-teman tolong dicatat, kita terus maksimal. Kerja teman-teman Densus 88 berpencar dan mengejar semua tersangka," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Iqbal menyebut, Tim Densus 88 Antiteror Polri akan terus bergerak sampai menemukan otak utama atas aksi teror yang terjadi belakangan.

"Karena kita ingin mengetahui apakah ini spontan dilakukan oleh jaringan terorisme atau ada yang melakukan setting atau menyuruh," jelas dia.

Keseluruhan terduga teroris, lanjutnya, nyatanya dibaiat menjadi anggota kelompok melalui online. Hal ini menjadi fenomena baru dari keberadaan terorisme di Indonesia.

"Saya luruskan bahwa kelompok ini akan melakukan aksinya di tempat ibadah dan kantor Kepolisian, jadi sampai saat ini belum ada statement dari kepolisian bahwa dan tidak ada kelompok ini melakukan aksi untuk menggagalkan pelantikan presiden di Jakarta," Iqbal menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Baca juga:
Geledah Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo, Densus 88 Sita 10 Buku
Densus 88 Geledah Rumah Driver Ojek Online di Bandung
Densus 88 Kembali Geledah 2 Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo
Istri Terduga Teroris di Malang juga Diamankan Densus 88
Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kota Malang

(mdk/ray)