Usai Salat Jumat Bareng, JK Perkenalkan Ma'ruf dengan Staf Kantor Wapres

PERISTIWA | 4 Oktober 2019 13:20 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Jumat bersama Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin. Selain salat Jumat bersama, JK juga memperkenalkan Ma'ruf dengan sejumlah staf di Kantor Wapres, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (4/10).

"Saya diundang Pak JK untuk berjumat di sini, diperkenalkan stafnya semua, personel-personel di Wapres, deputi-deputi dan semua jajarannya, dan diajak makan siang," jelas Ma'ruf usai salat Jumat di Kantor Wapres, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/10).

Dalam pertemuannya dengan JK, Ma'ruf juga membicarakan sejumlah persoalan yang nantinya akan dilanjutkan setelah resmi dilantik pada 20 Oktober mendatang.

"Ada beberapa masalah yang harus dilanjutkan. Take over dari beliau ke saya," kata Ma'ruf.

Sementara itu, Wapres JK menyampaikan, sejumlah persoalan yang dibicarakan terkait birokrasi dan hal yang berkenaan dengan tugas wapres. Termasuk mengkoordinasikan penanganan pascabencana di sejumlah daerah.

"Masalah koordinasi-koordinasi bencana, Sulawesi Tengah, NTB, dan masalah-masalah lain yang sudah berjalan kemudian dilanjutkan. Masalah pembangunan Universitas Islam Internasional, itu juga dilanjutkan. Hubungan-hubungan dengan kementerian, bagaimana sistem yang berjalan," jelasnya.

Terkait masalah legislasi atau rancangan perundang-undangan yang belakangan menuai aksi unjuk rasa tak masuk dalam pembahasan keduanya. Persoalan itu kata dia, ditangani Menko Polhukam dan Menteri Hukum dan HAM.

"Ya sharing pengalaman-pengalaman saja," pungkas JK.

Baca juga:
Wapres JK Sampaikan PR yang Belum Selesai ke Ma'ruf Amin
Jelang Pelantikan, Ma'ruf Amin Berkunjung ke Kantor Wapres Disambut JK
Usai Sidang Paripurna Terakhir, Jokowi-JK Foto Bareng Kabinet Kerja
Mengukur Kegentingan Memaksa Jokowi Harus Terbitkan Perppu KPK
Jusuf Kalla Ingin Masjid Punya Fungsi Pengembangan Ekonomi Warga
Cerita Wapres JK Pernah Dijewer Marbut saat Bermain di Masjid Waktu Kecil

(mdk/rnd)