Usai Video Call dengan Pacar, Perempuan di Sukoharjo Gantung Diri

Usai Video Call dengan Pacar, Perempuan di Sukoharjo Gantung Diri
PERISTIWA | 10 April 2020 17:48 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - KHN, remaja putri yang masih berusia 17 tahun ini ditemukan tewas gantung diri. Jasad korban ditemukan warga menggantung di kamar rumah kakaknya, Perumahan Soditan, Dukuh Ringinharjo, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Kamis (9/4) pukul 22.00 WIB.

Informasi yang beredar, korban sebelum mengakhiri hidupnya, sempat melakukan video call dengan pacarnya. Saat berkomunikasi tersebut, korban terlihat cekcok atau bertengkar dengan lawan bicaranya. Warga menduga pertengkaran tersebut menjadi pemicu korban untuk gantung diri.

Camat Kartasura, Suyadi mengatakan mendapatkan laporan dari warga, sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP dari petugas Polsek Kartasura, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan atau tindak kekerasan lainnya. Korban dinyatakan murni gantung diri.

"Sudah diperiksa polisi, hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Jadi murni bunuh diri," ujar Suyadi, Jumat (10/4).

Dia menambahkan, peristiwa tersebut kali pertama diketahui kakak korban Yunita Sari. Saat itu Yunita akan menidurkan anaknya. Setelah menerima telepon dari pacarnya, begitu dicek ke kamar, adiknya sudah tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri menggunakan selendang biru di pintu kamar.

Mendapati adiknya sudah tidak bernyawa, Yunita segera menghubungi suaminya dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kartasura. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jenazah korban dipulangkan ke rumah orang tuanya di Desa Kalangbancar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan untuk dimakamkan.

"Sesuai permintaan keluarga, korban tidak dilakukan autopsi. Dan sekitar pukul 00.30 WIB jenazah dibawa ke rumah orang tuanya di Grobogan. Di sini korban baru sekitar dua minggu selama masa liburan sekolah di rumah kontrakan kakaknya," pungkas Suyadi. (mdk/cob)

Baca juga:
Pasien Sesak Napas Tewas Usai Terjun dari Lantai 4 RSUD Padang Sidempuan
Pria dan Wanita Diduga Bunuh Diri Gegerkan Warga Solo
Derita Pengemudi Online di Tengah Wabah Corona, Ada yang Sampai Bunuh Diri
Sopir Taksi Online Bunuh Diri, Depresi Tak Sanggup Bayar Cicilan di Tengah Pandemi
Chef Asal Jepang Gantung Diri di Pertokoan Denpasar Bali
Orang-Orang Ini Bunuh Diri Karena Corona, dari Menteri hingga Perawat

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami