Ustaz Maaher Dikebumikan Bersebelahan dengan Makam Syekh Ali Jaber

Ustaz Maaher Dikebumikan Bersebelahan dengan Makam Syekh Ali Jaber
Pemakaman Ustaz Maaher At-Thuwalibi. ©2021 Merdeka.com/Iqbal Nugroho
PERISTIWA | 9 Februari 2021 16:24 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata meninggal dunia pada Senin (8/2) kemarin. Ia meninggal karena penyakit yang dialaminya yakni radang usus akut.

Ustaz Maaher akhirnya dimakamkan pada hari ini, Selasa (9/2) siang. Jenazah almarhum sendiri dikebumikan bersebelahan dengan makam Syekh Ali Jaber.

"(Pemakaman) Hari ini, saya baru arah pulang. (Dimakamkan) di Daarul Quran Pesantrennya Ustaz Yusuf Mansyur. Sebelahan (makam Syekh Ali Jaber)," kata Jamal, kakak Ustaz Maaher saat dihubungi merdeka.com, Selasa (9/2).

Dia menjelaskan, dimakamkannya Ustaz Maaher di pesantren milik Ustaz Yusuf Mansyur karena atas penawaran pemilik pesantren tersebut.

"Disampaikan oleh Habib Novel, dia juga mendapat pesen dari Ustaz Yusuf Mansyur ngomong menawarkan keluarga mau enggak dimakamkan disitu. Ya kami dengan senang hati lah," jelasnya.

Sebelumnya, Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri, karena sakit yang dialaminya. Ia menghembuskan napas terakhirnya itu pada Senin (8/2) kemarin.

Novel Bamukmin selaku kuasa hukum almarhum mengaku, penangan medis yang diberikan kepada Ustaz Maaher yang mempunyai sakit radang usus akut itu dinilainya buruk.

"Sakit radang usus akut dan penyakit kulit, karena alergi cuaca dan penanganan medis yang buruk," kata Novel saat dihubungi merdeka.com, Selasa (9/2). (mdk/fik)

Baca juga:
Keluarga Bantah Penyebab Ustaz Maaher Meninggal Dianiaya: Sudahlah, Itu Enggak Benar!
Polri Sebut Ustaz Maaher Menolak Dirawat di RS
Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Ustaz Maaher
Pemakaman Ustaz Maaher At-Thuwalibi
Sempat Minta Maaf ke Habib Luthfi, Ini 5 Fakta Meninggalnya Ustaz Maaher
Ustaz Maaher Meninggal di Rutan Bareskrim, Kuasa Hukum Nilai Penanganan Medis Buruk
Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Ustaz Maheer at Thuwailibi Sebelum Meninggal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami