USU akan Terapkan New Normal, Kuliah Masih Online

USU akan Terapkan New Normal, Kuliah Masih Online
PERISTIWA | 29 Mei 2020 23:00 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Universitas Sumatera Utara (USU) masih menerapkan kebijakan bekerja dari rumah hingga 4 Juni 2020. Namun institusi pendidikan ini tengah bersiap menerapkan konsep new normal.

Rektor USU Runtung Sitepu menyatakan pihaknya mempersiapkan infrastruktur untuk menerapkan bekerja pada konsep new normal. Namun, perkuliahan bagi mahasiswa masih digelar dengan sistem online.

"Seluruh pimpinan fakultas dan unit kerja diminta untuk mempersiapkan penataan ruang kantor dan penyediaan APD (alat pelindung diri) menyongsong diterapkannya new normal nantinya. Begitu kebijakan yang diterapkan USU," kata Runtung, Jumat (29/5).

Runtung sempat membuat surat edaran yang menyatakan penerapan konsep new normal akan diberlakukan mulai 2 Juni 2020. Namun ‎surat itu ditarik kembali, karena Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi RI ‎mengeluarkan surat edaran Nomor: 57/2020 tertanggal 28 Mei 2020. Edaran itu mengatur masa bekerja Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah atau work from home (WFH) diperpanjang hingga 4 Juni 2020.

"Hari ini kita keluarkan surat edaran yang baru. Untuk menindaklanjuti SE Menpan RB itu. Untuk WFH hingga 4 Juni setelah itu akan menunggu kebijakan pemerintah," kata Runtung. (mdk/ded)

Baca juga:
Pedoman New Normal untuk Pemda: Penentuan Zona Covid-19 Berdasarkan Nilai
Banyak Masjid di Kota Bekasi Sudah Dibuka untuk Salat Jumat
Bulog Resmi Terapkan Protokol Kenormalan Baru
5 Perlengkapan yang Penting Disiapkan untuk Hadapi The New Normal
Kebanjiran Proyek, PT INTI Siapkan 5 Skenario Kenormalan Baru
Kadin Sebut 6 Juta Pekerja Dirumahkan dan Kena PHK Akibat Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5