Vaksin Covid-19 Tiba, Ketua Satgas Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Vaksin Covid-19 Tiba, Ketua Satgas Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes
Letjen Doni Monardo. ©2020 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah
PERISTIWA | 8 Desember 2020 09:32 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengajak semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, meski vaksin sudah ada. Dia menegaskan, kunci utama mencegah penyebaran Covid-19 adalah 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

"Meski sudah ada vaksin, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Doni, Senin (7/12).

"Vaksin akan menjadikan kita lebih optimis ditambah dengan protokol kesehatan. Insya Allah Allah SWT melindungi bangsa Indonesia," sambungnya.

Selain 3M, Doni meminta masyarakat olahraga secara teratur, menjaga pola makan, mengatur waktu tidur dan menjaga emosional. Empat hal tersebut bisa meningkatkan imunitas tubuh, sehingga bisa melindungi diri dari ancaman virus.

"Kita harus meningkatkan imunitas tubuh kita dengan cara olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, tidak boleh begadang, minimal kita harus tidur selama enam jam,” jelas Doni.

Doni juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

"Kita harus meningkatkan juga keimanan dan ketakwaan kita, sesuai agama kita masing-masing. Karena kita bangsa Indonesia adalah insan Pancasila," kata Doni.

Doni memastikan pemerintah tetap gencar melakukan 3T, yaitu tracing, testing dan treatment. Langkah ini untuk mendeteksi dini orang yang terpapar Covid-19 sekaligus menekan kasus kematian dan meningkatkan kasus kesembuhan.

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech sudah tiba di Indonesia. Vaksin yang berjumlah 1,2 juta dosis itu tiba pada Minggu (6/12). (mdk/eko)

Baca juga:
RSUD Tangerang Siapkan Tempat Khusus Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 di Indonesia dan Optimisme Baru Masyarakat
BPOM: Vaksin Sinovac Tidak Ada Efek Samping Kritikal
Menko PMK: Presiden Minta Penggunaan Vaksin Betul-betul Efisien
Menko PMK: Kajian Halal Vaksin Sinovac dari BPJPH dan LPPOMUI Sudah Selesai
Tenaga Kesehatan Diminta Dukung Vaksinasi Covid-19 dan Tak Terlibat Propaganda Sesat

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami