Vaksin dan Harapan Pengusaha Restoran Cepat Saji untuk Kembali Bangkit

Vaksin dan Harapan Pengusaha Restoran Cepat Saji untuk Kembali Bangkit
PERISTIWA | 15 November 2020 18:31 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Seluruh negara termasuk Indonesia tengah berjuang menemukan vaksin Covid-19. Langkah ini sebagai salah satu penanganan pandemi yang telah berlangsung lebih dari 8 bulan. Vaksin menjadi salah satu cara dalam memulihkan kehidupan sosial dan ekonomi. Agar perekonomian kembali menggeliatkan.

Para pelaku bisnis meyakini, vaksin Covid-19 dapat membangkitkan ekonomi Indonesia. GM Marketing KFC Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan, rencana pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 adalah sebuah harapan untuk bangkit.

"Menurut kami dari PT. Fast Food Indonesia (entitas KFC), vaksin Covid-19 ini benar-benar menjadi suatu harapan bagi seluruh bangsa Indonesia, di mana vaksin ini akan membantu kita menekan terjadinya peningkatan Covid-19 di kemudian harinya," ujar Hendra dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/11).

Selain membangkitkan kembali harapan, kehadiran vaksin juga akan menyelesaikan hal-hal yang tertunda selama masa pandemi ini. Ketika vaksin ini memberikan hasil yang signifikan, impact yang dapat dirasakan adalah tingkat kepercayaan diri dari masyarakat Indonesia untuk kembali keluar dari rumahnya masing-masing untuk kembali beraktivitas secara normal.

"Ketika vaksin ini terbukti, kami percaya bahwa konsumen kami akan bisa kembali menikmati kehangatan produk-produk kami secara langsung di gerai kami dan dipastikan dapat berdampak pada ribuan karyawan kami dan keluarga mereka," jelasnya.

Hendra menambahkan, gerai-gerai KFC selalu mengikuti seluruh peraturan baik pusat maupun daerah seperti memberlakukan jam buka store untuk menerima konsumen secara dine-in dan pembatasan jumlah konsumen di dalam gerai.

"Kami mendukung sepenuhnya semua usaha dan langkah-langkah penanganan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menangani pandemi ini. Baik dari dilakukannya penutupan secara total, kemudian menjadi PSBB bertahap, menjadi sesuatu yang new normal. Semua kami lakukan dan semua kami hadapi. Kami mendukung semua keputusan yang dilakukan oleh pemerintah karena kita tidak bisa bilang bahwa pandemi ini tidak ada," tutup Hendra. (mdk/noe)

Baca juga:
Tim Pakar Selalu Ingatkan, Jaga Imunitas Demi Cegah Covid-19
Jokowi Minta PBB Berperan dalam Akses Obat dan Vaksin Covid-19
Menko PMK Muhadjir Tegaskan Tidak Semua Orang Divaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 Kunci Pulihkan Industri Penerbangan dan Pariwisata
Israel akan Beli 8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Produksi Pfizer Inc
Rumitnya Distribusi Vaksin Covid-19, Ruang Penyimpanan Harus Minus 70 Derajat Celcius

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami