Vanessa Angel Menangis Ingat Almarhum Ibu dan Puasa di Penjara

PERISTIWA | 6 Mei 2019 17:17 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Artis Vanessa Angel kembali menangis usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya terkait dengan kasus prostitusi online. Penyebabnya, selain teringat mendiang ibunya, ia mengaku sedih lantaran hari pertama puasa ini terpaksa dijalaninya di penjara.

Tangisan Vanessa Angel ini pecah, tatkala ia berjalan menuju ruang tahanan usai mengikuti sidang di ruang Garuda Pengadilan Negeri Surabaya. Vanessa angel mengaku, ini merupakan kali pertama dirinya berpuasa di dalam penjara.

"Ini pertama kali puasa di penjara, Insyaallah tetap lancar," ujarnya sembari mengusap air mata, Senin (6/5).

Tidak hanya karena berpuasa di dalam penjara saja yang membuatnya sedih. Setiap bulan Ramadan, ia selalu teringat mendiang ibunya. Selama ini, ia mengaku selalu nyekar ke makam ibu sehari sebelum puasa datang.

Mata Vanessa terlihat terus mengeluarkan air mata, saat mengucapkan kata mama. "Pertama puasa ingat sama mamaku. Biasanya, hari pertama puasa kita pasti nyekar ke makam mamaku," ungkapnya.

Disinggung soal ayah, Vanessa kurang berkenan menjawabnya. Namun, saat ditanya apakah sang ayah menjenguk Vanessa selama ini, ia pun langsung menjawabnya secara tegas. "Enggak (tidak menjenguk)," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam kasus ini Vanessa Angel dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) UU RI Nomor 11 tahun 2008 juncto Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Dalam kasus yang menjeratnya ini, muncul sejumlah keganjilan dalam persidangan. Diantaranya, muncul nama Herlambang Hasea, pria yang diduga mentransfer uang sebesar Rp 80 juta.

Nama Herlambang sebelumnya tidak pernah muncul dalam dakwaan, lantaran hanya nama Dhani, pria yang mentransfer dan menghubungkan antara Rian Subroto dengan Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online.

Baca juga:
Ungkap Sosok Rian Subroto, Pengacara Vanessa Minta Hakim Periksa Penyidik Polda Jatim
Pengacara Vanessa Angel Yakin Nama Rian Subroto Fiktif
Vanessa Angel: Capek Dibohongi dan Didzolimi, Lebih Baik Bunuh Saja
Misteri Pengirim Rp 80 Juta dan 'Hilangnya' Rian di Kasus Vanessa Angel
Dituding Rekayasa Kasus, Polda Jatim Persilakan Kubu Vanessa Lapor Mabes Polri
Pengacara Vanessa Angel Tuding Polisi Tak Jalankan SOP Dalam Pemeriksaan Rian

(mdk/eko)