Viral Begal Rampas Ponsel Warga di Warung Kopi Ciracas, Polisi Buru Pelaku

Viral Begal Rampas Ponsel Warga di Warung Kopi Ciracas, Polisi Buru Pelaku
ilustrasi garis polisi. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko
NEWS | 18 Agustus 2022 12:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kawanan begal ponsel beraksi di sebuah warung kopi (Warkop) di Jalan Penganten Ali, Ciracas, Jakarta Timur. Aksi kawanan begal viral di media sosial.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono menerangkan, insiden itu terjadi pada Senin (15/8) sekira pukul 04.30 WIB. Saat itu, korban sedang menikmati minuman kopi di sebuah warung.

Jupriono mengatakan, korban dihampiri oleh seorang pelaku. Sementara, rekan pelaku menunggu di sepeda motor.

"Pelaku yang datang ke sana ada dua orang dengan mengendarai satu sepeda motor berbocengan. Satu pelaku hampiri korban dan satu tetap di atas sepeda motor," kata Jupriono saat dihubungi, Kamis (18/8).

Jupriono mengatakan, pelaku saat itu membawa senjata tajam mencoba merampas ponsel milik korban. Namun, korban melakukan perlawanan.

"Korban berusaha untuk mempertahankan dan kemudian sama pelaku sempat digetok pakai gagang senjata tajam dan kena goresan di lengan," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Jupriono mengatakan, perlawanan dari korban berbuah manis. Handphone berhasil dipertahankan. Sementara itu, pelaku langsung kabur mengendarai sepeda motor.

"Handphone tetap bisa dipertahankan. Tidak ada kerugian sebenarnya. Namun demikian kita tetap melakukan penyelidikan untuk peristiwa ini," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Unit Reskrim Polsek Ciracas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beberapa barang bukti seperti rekaman CCTV telah disita.

"Saat ini sedang melakukan penyelidikan," ujar dia.

Tak cuma itu, Jupriono juga menginstruksikan jajaran untuk meningkatkan patroli supaya kejadian serupa tak terulang di kemudian hari.

"Saya juga sudah menentukan langkah-langkah antisipasi ke depannya. Kita perkuat untuk patroli yang pakaian dinas maupun yang pakaian preman ada ciri-ciri khusus yang saya arahkan untuk langkah antisipasi bukan saja di TKP tapi di seluruh tempat wilayah hukum Polsek Ciracas," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com. (mdk/tin)

Baca juga:
Terbelit Utang Biaya Nikah, Petugas Sekuriti Rampok Konter Ponsel di Serang
2 Begal Bersenjata Panah Rampok Pemuda di Makassar, Harta Korban Dijual di Medsos
Empat Begal Karyawati di Kabupaten Bekasi Dibekuk saat Beraksi
Rampok dan Bunuh Wanita di Tapanuli Selatan, Dua Residivis Dibekuk Polisi
Aksi Komplotan Pembobol Hotel dan Rumah Sakit Berakhir di Ruko Kawasan Denpasar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini