Viral di TikTok, Pasangan Polisi dan Bhayangkari Gadungan di Karawang Dibekuk Polisi

Viral di TikTok, Pasangan Polisi dan Bhayangkari Gadungan di Karawang Dibekuk Polisi
Pasangan Polisi dan Bhayangkari Gadungan Diringkus Kepolisian Karawang. ©2021 Media Sosial
NEWS | 7 Desember 2021 14:12 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Anggota Polres Karawang menangkap polisi dan bhayangkari gadungan. Pasangan tersebut merupakan warga Kecamatan Cikampek, Karawang.

Keduanya ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Karawang setelah diduga membuat konten melecehkan TNI. Konten video berdurasi 18 detik itu kemudian diunggah akun @ratnawulan363 hingga viral di TikTok.

"Iya benar, kami sedang mendalami motifnya," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Selasa (7/12).

Dalam video tersebut, keduanya beradegan seorang anggota polisi dan bhayangkari Polri. Sosok pria pada video viral itu tampak mengenakan seragam polisi. Sedangkan si wanita, memakai baju layaknya anggota bhayangkari Polri.

Dalam videonya, perempuan berseragam warna pink tersebut berucap "Kacang hijau memang bergizi, tapi cokelat lebih nyaman dan bikin tenang di hati lagi. Asyikkkkkk," ucap perempuan berbaju bhayangkari Polri berinisial RW, asal warga Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Pasangan polisi dan bhayangkari gadungan asal Cikampek itu juga diunggah oleh akun Instagram @forumwartawanpolri.

"Pelajaran berharga. Di media sosial kita bahkan sangat mudah untuk bisa ditipu dan kita pun bisa menjadi tersangka jika tidak paham aturannya. Pelajaran yang paling berharga adalah saring baru sharing. Video dan gambar bisa direkayasa jadi jangan mudah percaya. #awashoax #awaspalsu," tulis keterangan akun @forumwartawanpolri yang mengunggah konten video viral di TikTok berikut video permintaan maaf dari kedua pelaku.

Unggahan itu juga disertai foto kolase kedua pelaku saat ditangkap hingga diperiksa penyidik anggota Satuan Reskrim Polres Karawang, Selasa (7/12).

Sontak, sejumlah warganet yang melihat konten video yang viral di TikTok itu pun menyampaikan komentarnya. Sebagian dari mereka meragukan pasangan polisi dan bhayangkari tersebut.

"Terus kalau pakai seragam, enggak boleh pakai jam tangan rantai, hanya boleh pakai jam bertali hitam," tulis salah seorang warganet TikTok. (mdk/gil)

Baca juga:
Momen Mendebarkan Gerombolan Polisi Gadungan Ketemu Polisi, Sama-Sama Punya Senjata
Intel Marinir Tangkap 'Jenderal', Tak Tanggung-Tanggung Bintang 2 TNI AL & Polri
4 Pria Mengaku Polisi Lakukan Aksi Perampokan, Begini Kronologinya
Mengaku Polisi, Dua Perampokdi Samarinda Ditembak
3 Fakta Baru Polisi Gadungan Peras Warga Blitar, Waspadai Modusnya
Ngaku Pensiunan Jenderal, Pelaku Minta Duit Pelicin Rp300 Juta Janjikan Masuk Polisi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami