Viral Video ASN Asyik Berjoget Tanpa Protokol Kesehatan

Viral Video ASN Asyik Berjoget Tanpa Protokol Kesehatan
PERISTIWA | 4 Desember 2020 14:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Beredar video Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang asyik berjoget di Kantor Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, viral di media sosial pada Kamis (3/12). Miris, dalam video terlihat seluruh pegawai di kantor kecamatan itu mengabaikan protokol kesehatan.

Belakangan diketahui, aksi joget ria itu tejadi pada Rabu (2/12) siang. Acara itu merupakan acara perpisahan Camat Mattiro Sompe, Andi Asri yang telah memasuki masa pensiun dengan seluruh pegawainya.

"Betul, itu acara pelepasan Pak Camat yang mau pensiun. Acara ini sifatnya internal dan hanya dihadiri teman-teman ASN se-kantor," kata Sekcam Mattiro Sompe sekaligus Penjabat Camat Mattiro Sompe, Andi Ramlan kepada wartawan, Kamis (3/12).

Ramlan menjelaskan bahwa mulanya kegiatan itu berlangsung tertib dan mematuhi seluruh protokol kesehatan. Namun saat memasuki sesi hiburan, ASN yang menghadiri kegiatan itu pun mencoba menghibur eks Camat Mattiro Sompe, Andi Asri yang telah pensiun.

"Ini terjadi begitu saja dan diluar kendali," imbuhnya.

Ramlan pun meminta maaf atas kejadian tersebut. Menurut dia viralnya video ASN Kantor Kecamatan Mattiro Sompe menjadi pelajaran berharga untuk dirinya dan seluruh pegawai yang bekerja di kantor kecamatan Mattiro Sompe.

Selaku Pimpinan, saya meminta maaf jika kelakuan teman-teman ASN kantor kami berlebihan dan telah melanggar protokoler kesehatan Covid-19," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengaku telah menelusuri video viral ASN yang berjoget ria di Kantor Camat Mattiro Sompe itu. Dia mengatakan ia akan mengecek ulang video tersebut dan memastikan apakah ada diantaranya yang dicurigai tepapar Covid-19.

"Sudah kita telusuri. Kita mau cek dulu semua orang-orang yang ada dalam video itu apakah ada gejala atau tidak," kata wanita yang juga menjadi juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pinrang itu.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda)...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami