Viral Video Polisi Tendang Pemotor di Tangerang

PERISTIWA | 30 Agustus 2019 16:46 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Viral video oknum petugas Polisi Lalu Lintas Polres Kota Tangerang, menendang pengendara sepeda motor hingga terjatuh membuat geger jagat media sosial.

Video yang diunggah akun instagram @bouttng tersebut memperlihatkan adegan seorang petugas Polantas yang menendang pengendara sepeda motor hingga terjatuh ke badan jalan.

Belum diketahui pasti apa alasan petugas Polantas yang tengah berdebat dengan dua orang pengendara itu. Hingga akhirnya dia menendang pengendara yang baru saja mengendarai sepeda motornya.

"Terkait video yang diposting @abouttng, saya akan segera menindaklanjuti, apapun alasan yang dilakukan anggota tersebut adalah salah," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif dikonfirmasi, Jumat (30/8).

Dia menduga, tindakan sang petugas yang menendang pengendara sepeda motor hingga terjatuh itu adalah aksi spontan. Sabilul mengungkapkan, petugas mungkin tidak terima dengan bunyi knalpot bising sepeda motor itu.

"Kita tetap menganut praduga tak bersalah ketika melihat semua permasalahan, apakah posisi anggota tersebut reflek karena mau ditabrak atau hanya sekedar tidak suka ada sepeda motor yang membunyikan knalpot dengan keras mengarah ke anggota," ujarnya.

Sabilul memastikan, telah memerintahkan Satlantas Polresta Tangerang untuk mengklarifikasi terhadap petugas tersebut. Jika nyatanya benar melanggar, dia memastikan, anggotanya itu dapat dikenakan sanksi administratif sampai pencopotan anggota.

"10 menit setelah saya melihat video itu saya langsung perintahkan untuk segera memanggil anggota tersebut dan saat ini sudah di ruang Provost untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. Saya jamin kita akan profesional dalam melakukan langkah penegakan hukum ke dalam," tutup Sabilul. (mdk/fik)

Baca juga:
Dua WNA Sudan Terjaring Operasi Patuh Jaya di Tangerang
Polisi Gelar Razia Operasi Patuh Jaya 2019 di Kebon Nanas
Mulai Hari Ini, Operasi Patuh Jaya 2019 Digelar
Polisi Minta Masyarakat Tak Alergi Terima Surat Pemberitahuan e-Tilang
Kendarai Truk, Bocah 15 Tahun di Bogor Ditindak Polisi
Mengupas ETLE, Sistem Penegakkan Berlalu Lintas Berbasis Teknologi Digital

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.