Viral Video Titik Penyekatan Sia-Sia, Polisi Beralasan Masih Persiapan

Viral Video Titik Penyekatan Sia-Sia, Polisi Beralasan Masih Persiapan
Antrean kendaraan di pos penyekatan Ciputat. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki
NEWS | 20 Juli 2021 18:10 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Sebuah video beredar di media sosial. Narasi dalam video tersebut menceritakan penyekatan jalan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat namun tidak berfungsi maksimal.

Seorang pemotor merekam ketika hendak melintas di titik penyekatan. Ada petugas telah menyekat jalan memakai water barrier. Pemotor dengan mudah melewati pos tersebut setelah melalui jalan di dalam SPBU.

Setelah melewati celah jalan di dalam SPBU, lantas para pengendara kemudian keluar melanjutkan perjalanan menuju jalan utama. Video tersebut ramai jadi bahan perbincangan. Lantaran pos penyekatan yang dijaga petugas terlihat sia-sia. Lokasi itu disebut-sebut berada di Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, video tersebut direkam saat petugas masih bersiap-siap memulai penyekatan yang dilakukan secara serentak pada 17 titik di Kota Bogor.

"Oh iya itu belum dimulai kegiatannya, kan serentak ada 17 titik lagi pada persiapan semuanya," kata Susatyo saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (20/7).

Susatyo membantah tidak menjalankan penyekatan sesuai dengan fungsinya. Dia memastikan kendaraan yang akan melintas akan diperiksa seluruhnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Tingkat Hunian Hotel di Jakarta Hanya 10 Persen Selama PPKM Darurat
Satgas Covid-19: Banten Tak Patuh Pakai Masker, DKI Tidak Taat Jaga Jarak
Satgas Sebut PPKM Darurat Berhasil Turunkan Kasus Covid-19
Anies Ingatkan Pengurus Masjid Gelar Salat Berjamaah: Kalau Sakit Sulit, RS Penuh!
Jika PPKM Darurat Diperpanjang, DPR Minta Pemerintah Fokus Memutus Penyebaran Covid
Okupansi Hotel di Jakarta Hanya 10 Persen selama PPKM Darurat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami