Wagub NTT Sebut Kasus Covid-19 di Kota Kupang Semakin Mengkhawatirkan

Wagub NTT Sebut Kasus Covid-19 di Kota Kupang Semakin Mengkhawatirkan
Pasien Corona. ©2020 Merdeka.com/Antara
PERISTIWA | 28 Januari 2021 08:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi menyebutkan penyebaran kasus COVID-19 di Kota Kupang semakin mengkhawatirkan sehingga diperlukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan berskala besar karena sudah menjadi tangap darurat luar biasa.

"Penyebaran kasus COVID-19 di Kota Kupang ini sudah tanggap darurat luar biasa. Dalam mengatasi hal ini harus dilakukan dengan cara paksa tidak ada kompromi," kata Josef A Nae Soi di Kupang dilansir Antara, Kamis (28/1).

Pemerintah Provinsi NTT mulai hari ini mengerahkan tim untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dalam mengendalikan penyebaran kasus COVID-19 yang terus meningkat.

Pemerintah Provinsi NTT mengerahkan petugas Satpol PP untuk melakukan penertiban berskala besar untuk penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah NTT yang telah memberikan perhatian khusus terhadap penanganan COVID-19 di Kota Kupang.

Pemerintah Kota Kupang menurut dia telah mengeluarkan kurang lebih 16 peraturan yang tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota.

"Namun masih terdapat masyarakat Kota Kupang yang kurang memiliki kesadaran terhadap protokol kesehatan bahkan menganggap COVID-19 ini hanya sakit biasa," tegas Fahrensy.

Dia menambahkan, dalam operasi penertiban yang dilakukannya bersama para pejabat di Pemkot Kupang masih ada warga yang menolak dan mengajak berdebat dengan petugas.

"Kami membutuhkan dukungan Pemprov NTT dalam usaha bersama pencegahan penyebaran COVID-19. Selain dukungan petugas untuk penegakkan protokol kesehatan," kata Sekda Fahrensy. (mdk/ray)

Baca juga:
Muhadjir: Presiden Minta Perubahan Strategi Penanganan Covid-19
Kemenkes Akui Masih Utang pada RS yang Layani Pasien Covid-19
42 ASN Pemprov Maluku Positif Covid-19
Langkah Strategis Pemerintah Atasi Keterbatasan Rumah Sakit
Muhadjir Soal Masyarakat Terpapar Covid-19: Jangan Sedikit - Sedikit ke RS

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami