Wagub Sulsel Syok Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Wagub Sulsel Syok Nurdin Abdullah Ditangkap KPK
Rilis KPK OTT Nurdin Abdullah. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 28 Februari 2021 19:20 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah terlibat kasus korupsi. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Minggu (27/2) dini hari. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku kaget dan syok mendengar kabar itu.

"Secara pribadi, saya sangat syok. Mendengar berita atau informasi awal saja, rasanya bagaimana begitu. Saya dan Pak Gub (Nurdin Abdullah) sudah seperti adik kakak. Tapi kemudian saya berpikir, semua sudah takdir. Semua orang bisa punya aib, punya salah. Tak ada orang yang tak punya cela, termasuk saya," kata Wagub Sulsel yang juga adik kandung eks Mentan RI, Andi Amran Sulaiman ini.

Sudirman mengatakan, dari kasus ini tidak bisa melihat satu sisi saja. Karena selama ini, imbuhnya, Gubernur Nurdin Abdullah sudah banyak membangun. Tapi Allah SWT yang mengatur, melihat semuanya.

"Sebagai adik sekaligus sebagai Wagub Sulsel yang saya lakukan kini adalah memberi dukungan moral kepada bapak Nurdin karena ini di luar kontrol kita. Mengajak masyarakat untuk memperbanyak doa baik, semoga bapak diberi kekuatan. Karena semua akan diuji termasuk saya yang kini jadi pelaksana tugas Gubernur Sulsel, itu juga ujian," kata Andi Sudirman Sulaiman. (mdk/rnd)

Baca juga:
ICW: Pengawasan Publik Jangan Melemah ke Pejabat Dikenal Bersih dan Inovatif
Ketua KPK: Jangan Berpikir Setiap Orang Pernah Terima Penghargaan Tak Akan Korupsi
PDIP Akan Siapkan Bantuan Advokasi untuk Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah Bantah Terlibat Suap, KPK Tegaskan Miliki Bukti yang Kuat
Barang Bukti Dua Miliar Rupiah Hasil OTT Gubernur Sulawesi Selatan
Nurdin Abdullah Jadi Tersangka Korupsi, Keluarga Tunjuk Kuasa Hukum

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami