Wakapolri: Gambir bagus sekali, sudah seperti stasiun di Eropa

PERISTIWA | 11 Juni 2018 20:26 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menilai Stasiun Gambir mirip dengan stasiun yang ada di Benua Eropa. Ini diutarakannya setelah meninjau arus mudik lebaran di Stasiun Gambir hari ini, Senin (11/6).

"Stasiun Gambir bagus sekali, sudah seperti stasiun di Jerman, Eropa," ucap Syafruddin, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Menurut Syafruddin, pujiannya itu bukan tanpa dasar. Sebab, keadaan Stasiun Gambir saat ini telah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya menjadi alasan ia melontarkan pujian.

"Tidak ada lagi orang berdiri, sudah ada seat, sudah seperti mau naik pesawat," katanya.

Meskipun begitu, dia menyoroti persoalan ruang tunggu yang dianggap masih kurang memadai di Stasiun Gambir. Namun menurut Syafruddin hal ini memang wajar terjadi di kala musim puncak (peak season). Seperti pada musim liburan.

"Di mana-mana juga, (seperti) saya di Paris, kapan itu juga, (calon penumpang) duduk di bawah karena ruang tunggu tidak memadai, biasa kalau namanya peak (season)," ujar Syafruddin.

Di lokasi yang sama, Kepala Stasiun Besar Gambir, Rizki Afrida mengatakan hal senada terkait ruang tunggu yang kurang memadai di kala peak season. Menurut Rizki, kalaupun pihaknya menambah ruang tunggu namun jumlah penumpang juga ikut naik maka tetap akan sama.

Dia mengatakan, pada hari biasa atau bukan musim liburan dengan jumlah ruang tunggu yang sama seperti sekarang, ruangan tersebut sudah cukup memadai.

"Jadi walaupun kita tambah misalkan jumlahnya naik ya seperti ini. Sedangkan kalo untuk hari biasa ataupun weekend biasa sih sudah cukup memadai. Tapi karena ini harinya peak dan lain dari pada yang lain ya biasa seperti itu," imbuhnya.

Namun Rizki mengaku setelah pekerjaan hari ini selesai pihaknya akan melakukan evaluasi. "Sudah pasti setiap selesai hari ini pasti kita ada evaluasi," ujarnya.

Reporter: Yunizafira Putri
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Jalur Banyumas lancar, bisa jadi alternatif bagi pemudik
Aktivitas pengemasan motor peserta mudik gratis di Stasiun Kampung Bandan
Angkasa Pura II layani 1,4 juta penumpang hingga H-5 Lebaran
Polda Jateng seleksi kendaraan yang masuk tanjakan Kali Kenteng
Rekor baru, Bandara Soekarno Hatta layani 200.000 penumpang per hari
Kapolri minta Kapolda Lampung dan Sumsel tembak begal teror pemudik

(mdk/rzk)