Wakapolri sebut arus balik Lebaran berlangsung kondusif

Wakapolri sebut arus balik Lebaran berlangsung kondusif
PERISTIWA | 20 Juni 2018 18:49 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menyatakan arus balik Lebaran 2018 berlangsung kondusif. Alasannya karena 50 persen pemudik telah kembali ke domisli masing-masing sampai Selasa (19/6) kemarin.

Berdasarkan hasil analisis dan laporan yang dia terima dari berbagai pihak pada angkutan lebaran Darat, Laut dan Udara, 50 persen pemudik sisanya akan kembali pada hari ini dan Sabtu-Minggu ini.

"Karena 50 persen pemudik sudah kembali sampai hari kemarin, saya analisis dan laporan yang ada separuh sisanya akan kembali pada malam hari ini, kemudian separuhnya lagi pada Sabtu dan Minggu mendatang," kata Syafruddin saat meninjau arus balik di Terminal 1B Bandara Internasional Soetta, Rabu (20/6).

Dia berharap situasi balik pada periode Lebaran tahun ini bisa berjalan kondusif. Karena memiliki masa libur yang panjang.

"Jadi peak seasonnya akan terbagi tiga gelombang. 50 persennya itu sudah terjadi sampai H+3 Lebaran kemarin, sampai nanti malam diprediksi 20 persen pemudik kembali, sisanya akan terjadi pada Sabtu dan Minggu 23 dan 24," katanya.

Dia pun berpesan kepada seluruh stakeholder yang ada untuk tetap bekerja maksimal mengurai kepadatan pemudik pada hari ini. "Karena masih ada malam ini, kita lihat saja sampai pukul 23.59 WIB, kalau baik ini berarti mudik terkondusif dibanding tahun lalu," ucap dia. (mdk/rzk)

Baca juga:
Pertumbuhan penumpang di Bandara Adisutjipto lampaui prediksi
Hingga H+5 Lebaran, total 5,9 juta pemudik kembali lewat jalur udara
Pertamax paling banyak dibeli selama puncak arus balik Lebaran 2018
Berbagai strategi Kepolisian atur kenyamanan arus balik
Arus balik Lebaran, 71 ribu lebih penumpang padati Bandara Soekarno-Hatta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami