Waketum Gerindra Nilai Ahok Cocok Jadi Dirut BUMN, Tantangannya Hadapi Mafia Rente

PERISTIWA | 14 November 2019 10:21 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok disebut akan menjadi salah satu Direktur Utama BUMN, usai bertemu Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu 13 November 2019 kemarin.

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Ahok mampu menjadi Dirut di salah satu perusahaan pelat merah tersebut. Seperti PLN atau Pertamina.

"Saya rasa Ahok mampu ya untuk jadi Dirut di BUMN. Gampang kok jadi Dirut BUMN. Enggak susah-susah amat jadi pegawainya perusahaan pelat merah. Apalagi jadi Dirut di PLN dan Pertamina, yang merupakan perusahaan yang produknya pasti laku," kata Arief dalam keterangannya, Kamis (14/11).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu juga melihat, tantangan yang dihadapi oleh Ahok sebenarnya adalah menghadapi para mafia.

"Dirut tantangannya melawan para mafia pemburu rente di kedua BUMN tersebut (PLN dan Pertamina)," ungkap Arief.

Dia menyarankan, Ahok harus didampingi anggota direksi yang mengerti segala permainan mafia rente di kedua BUMN tersebut. Menurutnya banyak nama yang bisa ditunjuknya.

"Secara pribadi saya dukung model orang kayak Ahok untuk ditempatkan di BUMN. Selamat ya sebelumnya untuk ditugaskan oleh Joko Widodo di BUMN. Kita buktikan dengan waktu yang berjalan nanti apakah Ahok mampu atau tidak," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Jika Jadi Dirut BUMN, Ahok Diminta Ubah Gaya Komunikasi
Perjalanan Bisnis dan Politik Ahok yang Bakal Jadi Bos BUMN Strategis
Wamen BUMN: Ahok Belum Tentu Jadi Dirut
Kursi Empuk untuk Ahok di BUMN
Mau Jadi Bos BUMN, Ahok Harus Keluar dari PDIP
Menko Luhut Bocorkan Ahok Akan Ditempatkan di BUMN Sektor Energi

(mdk/bal)