Wakil Wali Kota Bengkulu Tinjau Langsung Pemotongan Hewan Kurban

Wakil Wali Kota Bengkulu Tinjau Langsung Pemotongan Hewan Kurban
PERISTIWA | 1 Agustus 2020 18:58 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Pemkot Bengkulu bertekad menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu. Kebahagiaan warga adalah hal yang utama sesuai visi-misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, baik dalam keadaan suka ataupun duka. Kehadiran tersebut dirasakan masyarakat dalam perayaan Idul adha 1441 H, saat pemotongan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

Perayaan Hari kedua Idul Adha, Wakil Wali kota Dedy Wahyudi melangsungkan peninjauan pemotongan hewan kurban bersama pengurus masjid Umar Bin Khattab serta masyarakat Kelurahan Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka.

Saat melangsungkan peninjauan, Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa di Kelurahan Cempaka Permai melangsungkan pemotongan 10 ekor sapi dan satu ekor kambing.

"Alhamdulillah kita semua diberi kelancaran pada hari ini dalam melangsungkan pemotongan hewan kurban. InsyaAllah dengan adanya pemotongan hewan kurban ini kita mendapatkan hikmah dan keutamaan di dalam ketakwaan kepada Allah," ungkapan Dedy Wahyudi.

Tak lupa, Dedy menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat kelurahan Cempaka Permai serta Imam, Bilal dan pengurus masjid lainnya yang telah ikut serta dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

"Saya mewakili Pemkot Bengkulu dan sekaligus menyampaikan Pesan dari Wali kota Bengkulu Helmi Hasan, selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT serta selalu dipanjangkan ketakwaan," ujar Dedy Wahyudi.

Menurut Dedy, perayaan raya kurban pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena di masa pandemi Covid-19, serta saat ini sedang beradaptasi di tatanan new normal, dan semuanya harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Beradaptasi di masa new normal di hari perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, kita semua tetap menjaga norma-norma serta protokol kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan lain-lain agar terhindar dari Covid-19," pungkasnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami