Wakil Wali Kota Surabaya Dinyatakan Negatif Covid-19

Wakil Wali Kota Surabaya Dinyatakan Negatif Covid-19
PERISTIWA » MALANG | 6 Juni 2020 14:33 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Surabaya Jawa Timur Whisnu Sakti Buana dinyatakan negatif dari virus corona jenis baru atau COVID-19 berdasarkan hasil tes swab.

"Iya setelah dicek hasilnya negatif. Syukur alhamdulilah, kondisi saya sehat-sehat saja," kata Whisnu Sakti Buana saat dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Sabtu (6/6).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini telah mendapatkan konfirmasi hasil tersebut dari laboratorium Rumah Sakit Premier Surabaya, tempatnya melakukan swab.

Hasil swab yang dilakukan atas inisiatif sendiri tersebut membuatnya lega. Bahkan keluarga maupun jajaran internal Pemkot Surabaya turut senang. "Ini berkat doa semua pihak. Terima kasih," ujarnya.

Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Surabaya ini menjalani tes swab setelah melakukan isolasi mandiri pascakunjungannya ke warga RT 04, RW 08 Kedung Turi Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari Surabaya beberapa waktu lalu.

Inisiatif melakukan isolasi dilakukan Whisnu setelah mengetahui lima dari 15 warga Kedung Turi yang dikunjungi kembali dinyatakan positif. Meski belakangan baru diketahui Dinas Kesehatan Surabaya mengakui adanya revisi data tersebut.

Untuk itu, Whisnu siap kembali bekerja mengabdikan dirinya di Pemkot Surabaya. "Insyallah saya akan kembali bekerja. Kembali turun ke masyarakat dan terus menyemangati warga untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi. Berbuat terbaik untuk kota kelahiran saya," ujarnya.

Whisnu menyatakan untuk terus semangat melawan pandemi COVID-19. Ia ingin Surabaya kembali bangkit, baik dari kesehatan, sosial, maupun perekonomian.

"Jadi yang kurang kita evaluasi, mari kita sama-sama kita sambut era Surabaya Baru. Tetap jaga kesehatan, pakai masker, minum vitamin, Suroboyo Wani," katanya. (mdk/ded)

Baca juga:
Masa Transisi Malang Raya Ditambah Satu Minggu
Pihak RSUD Labuang Baji Merasa Terancam Usai Massa Ambil Paksa Jenazah PDP Covid-19
Datangi Gugus Tugas, Seorang Suami Ingin Jenazah Istri Dipindah dari Pemakaman Covid
Relakan Uang THR Bantu Warga Terdampak Covid-19, 2 Anggota TNI Diganjar Penghargaan
PUPR Dukung Percepatan Penanganan Corona Lewat Kelancaran Distribusi Logistik
Menyebarkan Kedisplinan Cegah Covid-19 Lewat Gerakan 'Bangkit dari Masjid'

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5