Wali Kota Baru Samarinda Temui Gubernur, Kebersihan Kota dan Jalan Rusak Disorot

Wali Kota Baru Samarinda Temui Gubernur, Kebersihan Kota dan Jalan Rusak Disorot
Wali Kota Samarinda Andi Harun. ©2021 Merdeka.com/Saud Rosadi
PERISTIWA | 1 Maret 2021 20:40 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi, yang baru dilantik Jumat (26/2) lalu, bertemu Gubernur Kaltim Isran Noor hari ini. Kebersihan kota, dan jalan rusak di Samarinda sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Timur jadi sorotan.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Isran meminta agar tempat pembuangan sampah (TPS) di ruas jalan protokol di Samarinda, sebaiknya dipindah.

"Secara bertahap, dipindah pada tempat yang tidak mengganggu keindahan dan kebersihan kota," kata Andi, ditemui di Balai Kota Samarinda, Senin (1/3).

Andi menerangkan, solusinya, Pemkot bisa memanfaatkan lahan Pemprov, untuk relokasi TPS dari pinggir jalan dalam kota Samarinda. "Pemanfaatannya, bisa dengan lahan Pemprov jadi TPS, supaya nanti TPS tidak lagi ada di pinggir jalan," terang Andi.

Disampaikan Andi, Pemkot juga menyampaikan kepada Gubernur, agar Pemprov Kaltim membantu perbaikan ruas jalan di dalam kota Samarinda. Sebab, ruas jalan yang ada, terdiri dari tiga kelas jalan kota, provinsi dan nasional.

"Kami minta dukungan Pemprov, untuk infrastruktur jalan yang jadi kewenangan provinsi, kota dan negara. Supaya jalan di dalam kota Samarinda ini mulus. Bertahap akan kita muluskan," tegas Andi.

Sementara, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menambahkan, Gubernur Isran memang memberikan arahan terkait kebersihan kota di Samarinda.

"Sebagai ibu kota provinsi, apalagi kota bisnis, kota jasa, dan juga perdagangan sekaligus pusat pemerintahan, sudah pasti Samarinda harus bersih," demikian Rusmadi menegaskan. (mdk/bal)

Baca juga:
Ruas Jalan di Pantai Utara Karawang Ambles Terkikis Abrasi, Akses Warga Terputus
Jalan Nasional di Gresik Tiba-tiba Menggelembung, Begini Fakta di Baliknya
CEK FAKTA: Hoaks Jalan Amblas di Kawasan Songgoriti Malang
Jembatan Termanu Rusak, Akses Transportasi di Amfong Kupang Terputus
Pascabanjir, 1.555 Titik Jalan di Jakarta Timur Diperbaiki
Pemkab Ngawi Akan Bangun Hotel dan Mall di Kawasan Plaza, Ini Komentar Sinis Warganet

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami