Wali Kota Bengkulu Ajak Warga Amalkan Nilai Pancasila & Berlomba dalam Kebaikan

Wali Kota Bengkulu Ajak Warga Amalkan Nilai Pancasila & Berlomba dalam Kebaikan
PERISTIWA | 1 Juni 2020 13:47 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Di moment hari lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme. Wali Kota Helmi mengajak agar seluruh warga Kota Bengkulu menjadi perbedaan sebagai perekat persatuan.

"Mari kita perkuat nilai-nilai nasionalisme yang terkandung dalam Pancasila. Karena bangsa ini bangsa yang besar tentu banyak sekali perbedaan. Jangan jadikan perbedaan ini ajang bermusuhan tapi jadikan perekat kita sebagai NKRI," ujar Helmi.

Menurut Helmi, Hari Lahir Pancasila harus menjadi moment besar bagi semua masyarakat untuk saling menguatkan, bukan malah membuat tercerai berai. Terlebih di masa sulit pandemi Covid-19.

wali kota bengkulu helmi hasan

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan ©2020 Merdeka.com

"Di tengah pandemi ini nilai-nilai Pancasila yang luhur itu kita amalkan. Kalau kita memahaminya dan mengamalkannya maka pandemi ini jadi momentum bagi kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga kita menjadi pribadi-pribadi yang pancasilais," kata Helmi.

Helmi juga menyaksikan upacara hari lahir Pancasila di TVRI. Di mana Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah kondisi Covid-19 yang menguji kedisiplinan dan semangat.

"Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk saling memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita. Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata di dalam kehidupan kita. Nilai yang terus hidup bergelora dalam semangat seluruh Rakyat Indonesia," ujar Joko Widodo. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami