Wali Kota Bengkulu Beri Dukungan Moril pada 2 Paramedis yang Positif Covid-19

Wali Kota Bengkulu Beri Dukungan Moril pada 2 Paramedis yang Positif Covid-19
PERISTIWA | 7 Mei 2020 22:06 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Dua tenaga medis Kota Bengkulu yang merawat pasien positif corona di ruang isolasi RSUD M Yunus Bengkulu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani test Swab. Dua tenaga medis itu pun kini menjalani perawatan di RSUD M Yunus.

Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu pun bergerak cepat. Tim Dinas Kesehatan langsung menelusuri dengan siapa saja kedua para medis itu terlibat kontak. Mereka yang terlibat kontak dengan dua tenaga paramedis itu langsung diisolasi Bapelkes Bengkulu.

Tak hanya itu, 50 paramedis lainnya juga ikut diisolasi di Bapelkes Bengkulu. 50 Petugas paramedis tersebut terdiri 6 orang dokter spesialis, 7 orang dokter umum, sisanya tenaga paramedis.

"Ini kejadian di RUSD M Yunus, dua orang tenaga medis M Yunus hasil Swab dinyatakan positif. Sehingga 50 orang karyawan M Yunus diisolasi," ujar Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Kamis (7/5).

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan langsung menelepon para petugas medis yang positif dan yang saat ini sedang menjalani isolasi. Wali Kota Helmi memberikan dorongan moril kepada mereka.

"Tadi saya sudah telepon mereka yang positif dan yang diisolasi untuk bersabar dan seterusnya. Dan sudah kita utus Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan Direktur RSUD Kota untuk menyampaikan vitamin c dan propolis," ujar Wali Kota Helmi Hasan.

Dengan penambahan dua kasus baru itu, kasus positif Covid-19 di Bengkulu menjadi 14 orang. Dari 14 kasus positif, 1 di antaranya dinyatakan sembuh dan 1 orang sudah meninggal dunia. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami