Wali Kota Bengkulu Minta Camat Percepat Pengumpulan Data Warga

Wali Kota Bengkulu Minta Camat Percepat Pengumpulan Data Warga
PERISTIWA | 14 April 2020 15:01 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mulai Sabtu (18/4/2020) akan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak pembatasan aktivitas saat pandemi virus corona atau Covid-19. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras 20 Kilogram dan mie instan 2 dus.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan meminta kepada seluruh Camat di Kota Bengkulu untuk memastikan betul data warganya dengan detail untuk mendapatkan bantuan pangan dari pihak Pemkot Bengkulu nantinya.

"Kita minta camat mendata dengan detail warganya, melalui RW dan RT untuk mendata semua itu dengan memastikan berapa Kartu Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan serta memastikan warganya yang tidak berdomisili di Kota Bengkulu tapi telah lama tinggal di sini untuk didata juga, karena insyaallah akan kita pastikan semua warga Kota Bengkulu mendapatkan bantuan pangan tersebut," ujar Helmi, Senin (13/4/2020).

Wali Kota juga menjelaskan bahwa Pemkot Bengkulu akan melakukan pembagian bantuan pangan sembako secara bertahap sesuai dengan kesiapan data dari Kecamatan masing-masing di Kota Bengkulu guna memastikan tiada masyarakat Kota Bengkulu yang terlewatkan mendapat bantuan pangan.

"Kita minta kesiapan data dari kecamatan yang telah siap, nantinya kita salurkan dahulu kecamatan yang telah siap dengan cara bertahap karena keterbatasan dari pihak bulog yang hanya mampu memproduksi beras sebanyak 200 ton perminggunya," tutupnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami