Wali Kota Bengkulu Rayu Warganya Agar di dalam Rumah dengan Paket Sembako

Wali Kota Bengkulu Rayu Warganya Agar di dalam Rumah dengan Paket Sembako
PERISTIWA | 18 April 2020 09:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan merayu agar seluruh warganya di dalam rumah. Untuk menjamin kebutuhan hidup, seluruh warga Kota Bengkulu akan menerima bantuan sembilan bahan pokok atau sembako yang akan dibagikan perangkat pemerintah Kota Bengkulu mulai tanggal 18 April 2020. Masing-masing keluarga akan mendapatkan paket masing-masing 20 kilogram beras dan 2 dus mie instan.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi dan perangkat pemerintahan hingga tingkat RT melakukan simulasi pembagian sembako untuk warga pada Jumat, 17 April 2020 di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara. Sebanyak 10 rumah di wilayah ini mendapat kehormatan karena diantar dan diserahkan langsung oleh wali kota.

Tata cara penyerahan sembako ini diperagakan langsung oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wawali Dedy Wahyudi di Kelurahan Pasar Baru. Sebagai gambaran bahwa seperti itulah yang harus dilakukan oleh masing-masing camat, lurah dan ketua RT saat mendistribusikan sembako ke rumah-rumah warga.

Wali Kota Helmi Hasan mengatakan bahwa simulasi ini penting karena sembako yang akan dibagikan cukup banyak. Targetnya seluruh warga Kota Bengkulu, kecuali warga yang tidak mau menerima.

"Ini gambaran untuk pembagian yang dimulai besok. Program ini untuk mengimbau, mengajak dan merayu warga untuk berada di rumah selama wabah Covid-19," ujar Helmi HAsan di Bengkulu (17/4/2020)

Bantuan ini, kata dia, mungkin tidak senilai dengan waktu yang dihabiskan oleh masyarakat di rumah. Harapannya, semoga bisa sedikit membantu dan berkah. Di tempat lain ada warga yang dipaksa masuk rumah sampai ditangkap, dipukul, ditahan. Berbeda di Kota Bengkulu, pemerintah lebih humanis.

"Kita senangnya merayu masyarakat agar masyarakat di rumah saja, pemerintah yang akan melayani," kata Helmi. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami