Wali Kota dan Pegawai di Pemkot Solo Jalani Rapid Test

Wali Kota dan Pegawai di Pemkot Solo Jalani Rapid Test
PERISTIWA | 27 Mei 2020 11:10 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) dan pegawai di lingkungan Pemkot Solo menjalani rapid test di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Rabu (27/5). Ikut juga dalam kegiatan tersebut, sejumlah wartawan yang sering melakukan peliputan di lingkungan Pemkot Solo.

"Teman-teman yang sering bersama saya nganter para pasien positif, pasien PDP, ODP dan yang dikarantina, nampaknya juga perlu rapid test. Dan nanti akan diambil swab sekalian," ujar Rudy kepada wartawan di Solo.

Kendati tidak memiliki gejala, Rudy tetap minta untuk dilakukan rapid test. Apalagi selama ini hampir setiap hari dia selalu berhubungan dengan urusan Covid-19 saat bertugas.

"Justru karena saya OTG (orang tanpa gejala) ini saya minta di rapid test. Nanti kalau saya dikategorikan OTG kan jadi repot. Kesana kemari membawa tugas, tapi saya tidak ada gejala sama sekali," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pegawai di lingkungan wali kota, Pemda semua perlu diambil sampel darahnya. Selain lingkungan Pemkot Solo, lanjut Rudy, rapid test juga telah dilakukan di sejumlah pasar tradisional, mal serta tempat keramaian lainnya.

"Di Pasar Depok ada reaktif dua, hasil Swab keluar nanti. Dan yang di mal reaktif satu. Kemudian tenaga kesehatan juga kita lakukan," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
21.203 Warga Surabaya Jalani Rapid Test Corona, Hasilnya 2.080 Reaktif
Rapid Test Massal, Pemkot Surabaya Temukan 2.080 Orang Reaktif
Dianggap Pekerjaan Berisiko, Wartawan di Jember Ikuti Rapid Test Covid-19
Rapid Test Covid-19 Gratis di Bundaran HI
Hasil Rapid Test Reaktif Covid-19, Pemudik Masuk Bali Bakal Dipulangkan
Warga yang Bepergian Wajib Tunjukkan Surat Telah Ikut Rapid Test

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5