Wali Kota Depok Pamer Penghargaan Swasti Saba Wistara 2019

PERISTIWA | 19 November 2019 23:15 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan tertinggi kota sehat 2019, Swasti Saba Wistara. Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini diterima langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Mohammad Idris menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena berkat partisipasi dan kolaborasi dengan Pemkot Depok bisa meraih capaian ini. Dikatakannya, dalam mencapai kota sehat 2019 membutuhkan kerja sama semua pihak.

"Pencapaian ini bukan hanya milik Pemkot Depok semata. Namun, milik seluruh masyarakat Kota Depok," kata Mohammad Idris usai menerima penghargaan tersebut, Selasa (19/11/2019).

1 dari 1 halaman

Ciptakan Inovasi

Meski telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, sambung Mohammad Idris, Pemkot Depok tidak akan berpuas diri. Untuk pengembangan kota sehat setelah meraih penghargaan tertinggi kota sehat, pihaknya akan terus berkomitmen menciptakan banyak inovasi.

"Insya Allah akan lebih banyak inovasi lagi untuk kota sehat, termasuk kolaborasi dengan semua perangkat daerah di Pemkot Depok," jelasnya.

Untuk diketahui, Kota Depok mendapat Swasti Saba Wistara bersama dengan 88 kabupaten/kota lain se-Indonesia. Sedangkan yang mendapatkan Swasti Saba Wiwerda sebanyak 29 kabupaten/kota, serta Swasti Saba Padapa sebanyak 60 kabupaten/kota. (mdk/ded)

Baca juga:
Tiga Napi Kasus First Travel Sudah Dipindah ke Lapas Bandung dan Gunung Sindur
Pencuri Motor Tewas Ditembak Polisi di Depok Simpan Jimat di Dompet
Jalan Margonda Depok akan Diterapkan Sistem ERP
Mayat Berkaos Barcelona Ditemukan Warga Mengambang di Setu Pedongkelan Depok
Ketahuan Curi Motor dan Melawan Saat Ditangkap, Anwar Ditembak Polisi
VIDEO: Melihat Mobil Milik Bos First Travel yang Disita Negara

TOPIK TERKAIT