Wali Kota Payakumbuh buka kompetisi Best of The Best Batiah 2016

Wali Kota Payakumbuh buka kompetisi Best of The Best Batiah 2016
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. ©istimewa
PERISTIWA | 26 Oktober 2016 14:11 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Wali Kota Riza Falepi didaulat menjadi pembina dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke 55 serta pembukaan kegiatan Kemah Hari Pramuka ke VI dan Lomba Best Of The Best Batiah (BOBB) Scouting Competition X tahun 2016 di Lapangan Gelanggang Kubu Gadang, Rabu (26/10).

Upacara Hari Pramuka yang dibidani Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Payakumbuh ini, berjalan tertib, aman dan lancar. Hadir juga dalam upacara tersebut Forkopimda, Kadis Pendidikan Hasan Basri, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Elfriza Zaharman, Kadis Pendudukan dan Capil Mediar Indra, Kasat POl PP Fauzi Firdaus, Camat se-Kota Payakumbuh, seluruh pimpinan Kwarcab, Kwarran, dan anggota pramuka dari seluruh gugus depan se Payakumbuh.

Dalam pidatonya, Riza Falepi mengharapkan agar gerakan Pramuka mampu memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Pramuka itu sendiri untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik.

Hari Pramuka ke 55, lanjut Riza, mengangkat tema Membangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik. Hal ini sangatlah relevan dengan harapan semua. Pembangunan karakter bangsa haruslah menjadi prioritas kita semua.

Diakhir pidato sambutan Kakwarnas yang dibacakan Riza mengimbau, seluruh anggota Pramuka untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam percepatan pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

Sementara itu jumlah peserta Kemah Hari Pramuka VI yang berlangsung dari 25-28 Oktober mendatang adalah 824 orang yang terdiri dari 648 pramuka Penggalang, dan 176 Penegak.Seluruh peserta akan mengikuti sejumlah kegiatan perlombaan dalam BOBB 2016 diantaranya baris berbaris, hiking, tali temali, pionering dan lain-lain.

Diakhir acara Walikota Riza Falepi menerima kembali tropi bergilir dari gugus depan (Gudep) Pangkalan MAN 2, Gudep SMP Negeri 1, dan Gudep YPI Raudhatul Jannah yang mana tropi tersebut akan diperebutkan kembali untuk tahun ini serta pengalungan tanda peserta kepada dua orang wakil pramuka penggalang. (mdk/hrs)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami