Wali Kota Sukabumi Pastikan Warganya Belum Ada yang Positif Corona

Wali Kota Sukabumi Pastikan Warganya Belum Ada yang Positif Corona
Ilustrasi virus. ©2012 Shutterstock/Sebastian Kaulitzki
PERISTIWA | 31 Maret 2020 19:11 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Pemerintahan Kota (Pemkot) Sukabumi hanya menerima 60 test kit dari Pemprov Jabar dalam rangka rapid test tahap awal mencegah sebaran virus corona atau Covid-19. Dari semua test kit yang dilakukan pada warga, hasilnya negatif.

"Kita dapatkan bantuan dari Pak Gubernur itu 60. Alhamdulillah semuanya negatif untuk wilayah kota Sukabumi," kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (31/3). Dia juga menyebut Pemkot Sukabumi kembali mendapat bantuan 2.000 test kit.

Kemarin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyebut tahap awal rapid test dilakukan terhadap 22.000 warga. Hasilnya, 300 orang dinyatakan positif Covid-19.

Dari jumlah itu, kata Ridwan Kamil, urutan teratas kasus positif virus Corona adalah Kota Sukabumi, disusul Bekasi dan Depok. Dia sampai menyebut Sukabumi menjadi klaster baru untuk virus itu.

Achmad Fahmi tidak bisa berkomentar lebih jauh soal pernyataan Ridwan Kamil sebelumnya.

"Mungkin yang dimaksud oleh Pak Gubernur adalah ada satu institusi yang berada di salah satu kecamatan yang saat ini sedang melakukan proses rapid test dan itu kita menunggu dan tentunya kami Pemkot Sukabumi akan berkoordinasi dengan institusi tersebut," kata dia.

Dia mengaku belum menerima laporan jika ada pihak-pihak lain yang juga melakukan rapid test di Sukabumi. Jika sudah memegang data resminya, dia berjanji segera menyampaikan.

Baca Selanjutnya: Fokus Selesaikan 2000 Test Kit...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami